Ngopi - Gagal Nonton KonserBareng Mas Kristanto
Catatan : Redaktur

RMco.id  Rakyat Merdeka - Sebagai salah satu junior yang banyak menyerap ilmu dan arahan dari almarhum Mas Kristanto, saya amat berduka. Kepergian yang mengejutkan bagi seluruh keluarga besar Rakyat Merdeka, Jumat 28 Agustus 2020 malam itu, Chief Executive Editor kesayangan kami, berpulang.

Bukan maksud memperpanjang lelah dan kesedihan bagi yang ditinggalkan. Ini adalah maksud saya untuk mengenang beliau yang baik dan merawatnya dalam ingatan. Berbeda dengan rekan lain dan para senior, jika dibandingkan saya memang tak banyak berinteraksi dengan beliau secara langsung. Tapi, tetap banyak berkesan.

Semuanya memang berkesan dari beliau. Karena pribadinya yang baik, dan hangat. Kenangan yang sangat diingat adalah waktu kami ngobrol soal musik. Almarhum sedikit curhat. "Mer, kapan ya Aerosmith manggung. Gagal mulu nih," ceplos Mas Kris di sore hari, kurang lebih dua tahun lalu.

Berita Terkait : Sibuk Rawat Isabella

Aerosmith sebenarnya dua kali dikabarkan bakal manggung di Jakarta. Namun, semuanya batal. Saya emang nggak banyak ngobrol musik sama Mas Kris. Meski saya tahu, satu-satunya meja di kantor yang ada gitar dan amplinya, ya milik beliau.

"Emang Mas Kris suka (Aerosmith)? Nungguin banget ya?" komen asal saya. "Wah yang kayak gini nih perlu dibuktiin, nggak ngertiin banget. Perlu saya nyanyiin nih, Mer," balas beliau.

"I go crazy, crazy baby, I go crazy," senandung Mas Kris, bawakan lagu “Crazy” Aerosmith. Surprisingly banget, Mas Kris yang keliatannya nggak banyak ngomong bisa seluwes itu pas diajak ngobrol soal musik, band favoritnya.

Berita Terkait : Nggak Kapok Berdagang

Kepada Mas Kris, saya mengangguk, sepakat beliau beneran ngefans sama Aerosmith. "Ya udah yuk, nonton bareng. Beneran lho ini. Nanti kalau jadi konser, nonton yak," ajak Mas Kris. "Wah diajak Kepala Sekolah nonton konser bareng, itu luar biasa sih. Siap Mas, beneran ya," kata saya, yang diakhiri anggukan serius Mas Kris.

Berlalu 2 tahunan, rencana itu belum terlaksana. Aerosmith belum sampai ke Jakarta. Mas Kris, pergi. Saya batal nonton bareng Mas Kris, kapan pun Aerosmith merealisasikan janji pertamanya pada 7 tahun lalu untuk menyapa penggemarnya di Tanah Air.

"Selamat jalan Mas. Sampai berjumpa lagi. Kalau aku jadi nonton, aku sampaikan salam ke Steven Tyler lewat teriakan dari bawah panggung ya dari Mas Kris.”

Berita Terkait : Membayangkan Pimpin Perusahaan Saat Pandemi

Merry Apriyani, Wartawan Rakyat Merdeka