Ini Pesan Jokowi Untuk AHY dan Ibas

Klik untuk perbesar
Agus Harimurti Yudhoyono (ketiga kiri), Edhi Baskoro Yudhoyono (kedua kanan) saat bersilaturahmi ke Presiden Jokowi (tengah) bertepatan dengan hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H di Istana Negara, Rabu (5/6). (Foto: Oktavian Surya Dewangga/Rakyat Merdeka).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (5/6).

Dalam pertemuan itu, Jokowi menitipkan pesan untuk kedua putra Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY itu. AHY mengungkapkan isi pesan itu.

Berita Terkait : Tunda Pengesahan RUU KUHP, Jokowi Dengar Keluhan Rakyat

"Pak Jokowi, ibu Iriana tadi berharap kami ini, anak-anaknya, cucu-cucunya, bisa terus kumpul memberikan support kepada Pak SBY supaya bisa melalui hari-hari yang tidak mudah bagi kami sekeluarga," ungkap AHY usai pertemuan.


SBY dan keluarga, masih dirundung duka mendalam pasca wafatnya Ani Yudhoyono akibat kanker darah pada Sabtu (1/6) pekan lalu. Jokowi mendoakan SBY selalu sehat walafiat dan bisa tegar.

Berita Terkait : Dapat Penghargaan Dari Insinyur ASEAN, Jokowi Merendah

"Karena kita tahu sendiri ayahanda kami tercinta juga sangat merasa kehilangan. Sangat wajar, 46 tahun bersama-sama ibu Ani, dan ketika secara mengagetkan ibu Ani dipanggil yang maha kuasa tentunya ada kehampaan itu," ujar AHY dengan raut wajah sedih.

Kepergian ibu Ani adalah lembaran baru bagi keluarga Yudhoyono. Ini kali pertama mereka merayakan ebaran tanpa kehadiran ibu Ani. Tentu saja, kata AHY, ada yang tidak lengkap. Ada yang hampa.

Berita Terkait : Asal Pro Rakyat, Demokrat Siap Dukung Pemerintahan Jokowi

"Di hati kami masing-masing tentu diselimuti rasa kehilangan," imbuhnya. Tapi, secara bersamaan, keluarga juga semakin mengikhlaskan kepergian almarhumah. Mereka meyakini, ibu Ani berada di tempat yang jauh lebih baik dan lebih bahagia.


"Sambil terus kita mendoakan semoga kami sekeluarga ini bisa tegar dan bisa menjalani kehidupan baru tanpa ibu Ani. Insyaallah kami terus tegar dan menata hati termasuk menyongsong hari esok yang lebih baik walaupun tanpa hadirnya Ibu Ani di samping kami," tutup AHY. [OKT]