Ketemu Megawati, Prabowo Diminta Diet

Klik untuk perbesar
Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri dalam diplomasi makan siang (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Rabu (24/7) berlangsung sangat cair. Keduanya ngobrolin banyak hal. Mulai dari Presiden RI pertama, Soekarno, Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, hingga diet.

Hal ini diungkapkan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra Edhy Prabowo. Edhy menyebut, sejak datang ke Teuku Umar, Mega sudah menyambut hangat Prabowo. Perbincangan di dalam pun, tak melulu soal politik.

Berita Terkait : Bersedia Serahkan Lahan, Prabowo Mau Jadi Pahlawan Ibu Kota?

Awalnya, Mega menceritakan kisah soal Soekarno. Ketum partai banteng moncong putih itu juga menceritakan hubungannya dengan sang ayah dengan sangat terbuka. "Itu kan diceritakan ke kita, kita kan merasa dianggap orang sangat dekat sekali, itu yang kami rasakan," kata Edhy di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (25/7).


Dalam pertemuan itu, Mega menyarankan Prabowo untuk melakukan diet. "Ceritanya nggak ada yang dibuat-buat, apa adanya. Bahkan memberikan saran ke mas Bowo kalau bisa diet, dan Pak Prabowo kan sempet diet lama sebetulnya," tutur Edhy.

Berita Terkait : Prabowo di Ambang Gigit Jari

Sementara Mega, mengeluhkan dirinya yang sudah mulai sepuh. Tapi, Prabowo tidak sepakat. "'Nggak bu, ibu masih muda dibanding Mahathir'," ungkap Edhi menirukan perkataan Prabowo. Keduanya pun tertawa. "Dari situ, ceritalah tentang Mahathir. Jadi sangat terbuka lah," tuturnya.

Edhy mengungkapkan keakraban pun berlanjut di meja makan. Suasana cair antar tokoh bangsa tergambar dalam pertemuan itu.

Berita Terkait : Kasihan, Posisi Prabowo Cuma Jadi Bahan Tebakan

"Ini kalau waktu itu diliput, tapi kan gak mungkin ya ngobrol sebebas itu kalo diliput media. Itu mungkin suasana cair di Indonesia ini semakin cair dan semakin kondusif ya," tandasnya. [OKT]