DMI dan BKPRMI Salurkan Hewan Kurban Bagi Pengungsi Rohingnya di Bangladesh

Klik untuk perbesar
Hewan kurban sumbangan DMI dan BKRPMI diterima dengan baik oleh para pengungsi Rohingya di Bangladesh. (Foto: Humas DMI)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Dewan Masjid Indonesia (DMI) melalui Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menyalurkan hewan kurban kepada Muslim Rohingnya, yang berada di daerah Coxs Bazar, Bangladesh. Pemberian bantuan dilakukan oleh Ketua Umum DPP BKPRMI, H.Said Aldi Al Idrus.

Hewan kurban yang disalurkan kepada muslim Rohingnya itu berasal dari Wakil Ketua Umum DMI H.Syafruddin, dan para kader BKPRMI seluruh Indonesia.

Berita Terkait : Kado Idul Adha, Bank DKI Salurkan 1.000 Hewan Kurban Ke Mesjid

"Kami saat ini berada di Coxs Bazar, untuk melakukan kegiatan kemanusiaan, dengan menyalurkan hewan kurban bagi pengungsi Rohingnya. Terima kasih kepada Wakil Ketua Umum DMI Pak Syafruddin, yang telah membantu kegiatan ini," ujar Said.


Kegiatan sosial ini dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian DMI serta BKPRMI terhadap sesama muslim, khususnya pengungsi Rohingnya. "Ini merupakan bentuk nyata kepedulian DMI dan BKPRMI, untuk meringankan beban para pengungsi Rohingnya. Selain itu kami juga mengadakan shalat Idul Adha bersama di lokasi pengungsian ini," tutur Said.

Berita Terkait : Ngeri, 70 Orang Terbakar Di Kota Tua Bangladesh

Seperti diketahui, para pengungsi Rohingnya berada di tempat pengungsian dalam kondisi sangat memprihatinkan. Sebab, tenda-tenda yang mereka tempati dalam kondisi kurang layak dan rusak, akibat banjir yang menerjang daerah tersebut. Ditambah lagi, bantuan kemanusiaan yang ada jumlahnya kurang memadai.

Karena itu, bantuan hewan kurban yang berasal dari DMI dan BKPRMI diharapkan dapat membantu para pengungsi Muslim Rohingnya.

Baca Juga : Keren, WIKA Bangun Terminal Bulk di Zanzibar

BKPRMI sejak tanggal 9 hingga 14 Agustus mendatang melakukan lawatan ke Cox Bazar, yang merupakan daerah pengungsian Muslim Rohingnya. Daerah ini berada antara perbatasan Bangladesh dan Myanmar. [HES]