Soal Berita Ustadz Arifin Ilham Meninggal Dunia

Putra Sulung Ustadz Arifin: Jangan Percaya Hoaks

Klik untuk perbesar
Ustadz Arifin Ilham (kedua kiri), tengah menjalani perawatan di RSCM Jakarta, Senin (7/1). Istri pertama Wahyuniati dan kedua anak laki-lakinya, Muhammad Ameer Azzikra (kiri) dan Muhammad Alvin Faiz (kanan) turut mendampingi. (Foto: IG Muhammad Alvin Faiz)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Setelah sempat dikabarkan sembuh dari  kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A, Ustadz Arifin Ilham kini dirawat di RSCM pada Senin (7/1).


Banyak hoaks bertebaran di medsos, terutama grup WA, tentang kondisi Ustadz Arifin. Bahkan, ada yang mengabarkan pengasuh Majelis Zikir Az Zikra itu meninggal dunia.

Berita Terkait : Presiden Jokowi Jenguk Ustadz Arifin Ilham Di RSCM

Hal ini tentu saja dibantah putra sulung Ustadz Arifin, Muhammad Alvin Faiz, dalam akun instagramnya @alvin_411. "Berita hoaks bertebaran di sosial media. Teman-teman jangan percaya, sebelum kami pihak keluarga mengkonfirmasi ya," tulis Alvin.


Di akun instagramnya itu, Alvin mengunggah video Ustadz Arifin yang tengah dijenguk artis Teuku Wisnu, Arie Untung, dan suami Dewi Sandra, Agus Rahman. "Kita selaku keluarga hanya minta doanya kepada teman-teman semua untuk kesembuhan Abi. Semoga Allah angkat penyakitnya, aamiin," ungkap Alvin di akun tersebut. 

Baca Juga : Polisi Cuma Bawa Gas Air Mata Dan Tameng

Di postingan sebelumnya, Alvin juga memasang foto ayahnya dijenguk Gubernur DKI Anies Baswedan. Dalam kolom tanggapan,  Alvin Faiz menegaskan bahwa penyakit yang diderita ayahnya kali ini bukan kanker kelenjar getah bening. "Iya benar mas (sembuh dari kanker). Tapi ini bukan sakit kanker lagi, beda," ungkap Alvin menjawab pertanyaan seorang warganet di kolom komentar.


Tokoh lain yang juga menjenguk Ustadz Arifim di antaranya Kapolri Tito Karnavian, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, dan Ustadz Yusuf Mansyur. [HES]

RM Video