Hari Pers Nasional (HPN) 2019

CT: Media Harus Terus Berinovasi Di Era Digital

Chairul Tanjung (kedua dari kiri) saat menerima plakat dalam acara konvensi yang mengambil tema
Klik untuk perbesar
Chairul Tanjung (kedua dari kiri) saat menerima plakat dalam acara konvensi yang mengambil tema "Media Di Tengah Terpaan Winner Takes All Market" di Hotel Horison, Surabaya, Jumat (8/2). (Foto: Sri Nurganingsih/rmco.id)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Saat ini bisnis media mempunyai banyak tantangan. Namun dengan hadirnya teknologi membuat semua hal menjadi bisa saja terjadi.

Berita Terkait : KLHK Sumbang MCK dan Kebun Bibit Rakyat Di Ponpes Darul Hijrah

Hal ini disampaikan oleh Founder and Chairman CT Corp, Chairul Tanjung dalam Konvensi Nasional Media Massa mengangkat tema "Media di Tengah Terpaan Winner Takes All Market' di Hotel Sheraton Surabaya, Jumat (8/2). Konvensi ini merupakan bagian dari serangkaian acara perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2019.

Baca Juga : Terpilih Jadi PM Malaysia ke-8, Muhyiddin Sujud Syukur di Rumahnya

Lebih lanjut CT, sapaan akrab Chairul Tanjung mengatakan "The winner takes all itu adalah sebuah keniscayaan. Kita ini sedang berada dalam era penuh ketidakpastian, banyak sebab. Ada politik, ekonomi, tapi yang terkait dengan media saya akan membahas 2 hal. Yaitu, perubahan di bidang demografi dan teknologi".

Baca Juga : Virus Corona Gentayangan Di Mana-mana, AS Tunda Pertemuan Dengan Para Pemimpin ASEAN

CT memprediksi dalam 10 tahun ke depan, generasi Y dan X akan mendominasi demografi Indonesia. Mereka juga akan menjadi penguasa pasar, mengingat generasi ini dinilai cukup konsumtif.
 Selanjutnya