Tanggul Pasirjati Jebol

Ridwan Kamil Minta Tanggap Darurat Di Lokasi

Klik untuk perbesar
Situasi pasca tanggul jebol yang terjadi Sabtu (9/2) di Kompleks Jati Endah Regency, Dusun Pasir Jati, Desa Jati Endah, Cilengkrang, Kabupaten Bandung. (Foto: Istimewa).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta Bupati Bandung segera menetapkan tanggap darurat pasca peristiwa tanggul jebol di Pasir Jati yang mengakibatkan 3 orang tewas.

Ridwan Kamil yang biasa disapa Emil, Minggu (10/2), "Saya tadi malam sudah mendapat laporan, itu kan kejadian di Kabupaten Bandung, saya sudah kontak Bupati. Saya minta Bupati lewat BPBD untuk tanggap darurat di sana." 

Berita Terkait : Di Jabar, Jokowi Unggul 1 Persen Dari Prabowo


Berdasarkan laporan yang diterima, kata Emil, total rumah yang rusak mencapai 12 orang. Terkait 3 orang warga yang meninggal dunia pun sudah sampai ditelinganya. "Terkena 12 rumah dan mudah-mudahan tidak banyak yang terkendala.

Lebih lanjut Emil mengatakan ada 3 yang meninggal, saya turut berduka cita dan prihatin. Kita ingin pastikan situasi kembali normal dalam waktu dekat.

Berita Terkait : Jokowi Aktifkan Kembali Stasiun KA Di Garut

Emil juga mengingatkan pada seluruh warga Jabar untuk tetap waspada di musim penghujan ini. Sebab peristiwa seperti yang terjadi di Pasir Jati bisa terjadi kapan saja.


"Saya ingatkan warga Jabar di musim penghujan ini harus waspada terutama mereka yang berada di wilayah air, yaitu sungai dan sebagainya. Karena kondisi seperti ini bisa datang kapan saja. Jadi kewaspadaan pesan dari saya," kata Emil.

Baca Juga : Anggota DPR Tak Perlu Diberi Uang Pensiun

Seperti diketahui tanggul di Pasir Jati jebol akibat hujan deras yang mengguyur Bandung wilayah timur dari Sabtu (9/2) malam. Akibat tanggul jebol itu 3 warga jadi korban yaitu Hani Nurwijayani (25), Firdasari (35) dan anaknya yang masih balita Rauvan (17 bulan). [SRI]

RM Video