SBY: Mohon Doa, Ibu Ani Sakit Kanker Darah

Klik untuk perbesar
Ibu Ani Yudhoyono bersama cucu pertamanya, Almira Tunggadewi Yudhoyono. (Foto: IG @aniyudhoyono)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan penyakit yang diderita istrinya, Ani Yudhoyono. Lewat sebuah video yang direkam di Singapura, Presiden ke-6 RI itu menjelaskan, Ani menderita kanker darah.


“Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di Tanah Air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah. Dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National University Hospital Singapura” ungkap SBY dalam rekaman video itu, Rabu (13/2).

Berita Terkait : Dihibur Cucu, SBY Masih Sedih

Ani Yudhoyono, dirujuk ke rumah sakit di Singapura sejak 2 Februari laluatas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia. Sejak itu pula, SBY selalu mendampingi sang istri di sana. Dia pun meminta maaf karena tidak bisa hadir dalam sejumlah kegiatan yang sudah dijadwalkan.


“Sebagai seorang suami, tentu saya harus mendampingi Ibu Ani dalam menghadapi ujian dan cobaan Tuhan ini,” tuturnya. SBY pun memohon doa dari berbagai pihak agar Allah SWT memberikan kesembuhan kepada istri tercintanya. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan ucapan dan doa, baik secara langsung maupun lewat media sosial.

Berita Terkait : Mencari Siasat di Periode Perang Dagang

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalas budi baik dan ketulusan bapak ibu sodara sekalian,” harapnya.


SBY juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi. “Pada kesempatan ini juga saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan pemerintah, utamanya tim dokter kepresidenan atas perhatian dan bantuan yang diberikan dalam pengobatan Ibu Ani,” tutupnya. [OKT]

RM Video