Jumat Besok, Identifikasi Korban Lion Air JT610 Selesai

Klik untuk perbesar
Evakuasi korban Lion Air JT610, untuk selanjutnya diidentifikasi oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri. (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Operasi identifikasi korban Lion Air JT610 registrasi PK LQP di RS Polri, dipastikan akan berakhir pada 23 November mendatang. Saat identifikasi ini berakhir, ada kemungkinan beberapa korban tidak teridentifikasi.


"Tanggal 23 November mendatang, seluruh pemeriksaan DNA diperkirakan selesai. Kemungkinan, di tanggal 23 nanti, bisa saja ada jenazah yang masuk tidak teridentifikasi," ujar Kepala Disaster Victim Identification (DVI) Polri, Kombes Pol Lisda Cancer di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (19/11).

Berita Terkait : Besok, 20 Korban Banjir Sentani Dimakamkan Massal

Dijelaskan, saat ini jumlah kantong jenazah yang masuk ke RS Polri berjumlah 195 kantong. Namun, berapa jumlah korbannya, tidak bisa dipastikan akan lengkap. Sebab, jenazah yang dibawa ke RS Polri hanyalah berbentuk bagian tubuh atau body part. Bukan jenazah utuh. 


"Berapa yang berhasil teridentifikasi dari 195 kantong itu, akan kami umumkan Jumat (23/11) besok," papar Lisda.

Berita Terkait : 50 Kamar Disiapkan Untuk Keluarga Korban Lion JT610

Untuk korban yang tidak teridentifikasi, DVI Polri akan menyerahkan kepada Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, untuk membantu mengurus surat atau akta kematian jenazah. [OKT]

RM Video