Besok Menteri Luhut Dan Menhub Bertemu, Bahas Pesawat Boeing 737 Max 8

Klik untuk perbesar
Ilustrasi Lion Air dengan jenis pesawat Boeing 737 Max 8. (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Besok, Selasa (12/3) Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan akan bertemu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Pertemuan tersebut untuk membahas pesawat Boeing 737 MAX 8. Sebagaimana diketahui, pesawat yang digunakan maskapai Ethiopian Airlines itu jatuh kemarin. Pesawat jenis ini juga digunakan Lion Air dan jatuh pada Oktober 2018 silam.

"Saya akan besok pertemuan, tadi malam saya sudah bicara Menteri Perhubungan, kita akan dengar dulu beberapa laporan. Nanti akan tentukan bagaimana anu (sikap) pemerintah," katanya di Shangri-La, Jakarta Pusat, Senin (11/3/) Luhut sendiri belum berani banyak berkomentar soal Boeing 737 MAX 8. Termasuk, kelanjutan maskapai-maskapai dalam negeri yang menggunakan pesawat jenis ini.

Berita Terkait : Jamin Pilpres Aman, Luhut Tenangin Pengusaha

"Saya belum berani mengomentari lebih jauh Boeing 737 MAX 800 (MAX 8) itu. Biar saja nanti setelah kita dengar, tadi malam saya sudah bicara Menteri Perhubungan, besok pagi kami akan dengar laporannya, nanti setelah itu kita lihat," ujarnya.

Untuk diketahui, pesawat buatan Amerika Serikat (AS) ini masih dioperasikan maskapai dalam negeri, yaitu Lion Air yang mengoperasikan 10 unit.

Berita Terkait : Trump Akhirnya Kandangkan Boeing 737 Max 8

Disampaikan lewat pesan singkat dari Coorporate Communications Strategic Lion Group, Danang Mandala Prihantoro,"Lion Air mengoperasikan 10 Boeing 737 MAX 8, Thai Lion Air mengoperasikan 2 Boeing 737 MAX 9." [SRI]

RM Video