Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Lanjutan Kasus Penyebaran Hoaks

Klik untuk perbesar
Ratna Sarumpaet (kerudung nuansa ungu) siap melanjutkan persidangan kasus penyebaran hoaks melalui media elektronik. (Foto: ANTARA/Citra Maharani)


RMco.id  Rakyat Merdeka - Terdakwa kasus penyebaran hoaks berita bohong melalui media elektronik Ratna Sarumpaet, menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Selasa (12/3). Ditemani anaknya, Atiqah Hasiholan, Ratna tiba di ruang persidangan dengan mengenakan kerudung nuansa ungu dan baju hijau tosca.

Berita Terkait : Saat Jalani Sidang, Ratna Sarumpaet Ngaku Sudah 4 Kali Operasi Plastik


Ratna mengaku siap menjalani sidang lanjutan, dan mendengarkan tanggapan JPU terhadap nota keberatan yang diberikan oleh pihaknya. Sidang lanjutan itu beragendakan tanggapan yang diberikan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), mengenai eksepsi yang diajukan oleh tim kuasa hukum Ratna Sarumpaet. 

Berita Terkait : Ketua Majelis Hakim Masih Lelah Pulang Dari Spanyol


Pada sidang sebelumnya, Rabu (6/3), tim kuasa hukum Ratna memberikan nota keberatan yang mengatakan bahwa tuduhan yang dijatuhkan oleh JPU tidaklah tepat. "Tidak ada keonaran sebagaimana yang dimaksudkan oleh JPU.Surat dakwaan JPU juga tidak jelas dan tidak lengkap, karena jaksa tidak menuliskan waktu dan tempat lokasi terjadinya kejadian," ujar kuasa hukum Ratna, Demishardi. [OKT]

RM Video