Saat Jalani Sidang, Ratna Sarumpaet Ngaku Sudah 4 Kali Operasi Plastik

Klik untuk perbesar
Ratna Sarumpaet. (Foto; Istimewa).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Ratna Sarumpaet, terdakwa kasus hoaks penganiyaan mengaku sudah 4 kali menjalani operasi plastik. Ratna mengatakan pertama kalinya menjalani operasi wajah pada usia 65 tahun.

Hakim Ketua Joni awalnya meminta Ratna menceritakan secara detail kronologis saat menjalani operasi. Pada Joni, Ratna mengaku sudah beberapa kali menjalani operasi plastik dengan alasan malu karena wajahnya sudah kelihatan menua.

Berita Terkait : Kementan Gandeng Pemprov Sumut Gelar Operasi Pasar Bawang Putih


“Awalnya saya berniat operasi plastik sedot lemak, walau sudah beberapa kali melakukan itu. Mungkin karena pada saat saya melakukan itu, usia juga sudah berumur, saya malu. Makanya saya berusaha untuk menutupi ketuaan ini. Waktu saya meninggalkan rumah menuju Bina Estetika, saya bilang mau ke Bandung,” aku Ratna saat diperiksa di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera, Selasa (14/5).

Lebih lanjut Ratna menceritakan berangkat dari rumahnya di daerah Kampung Melayu, Jakarta Timur menuju Bina Estetika, Ratna mengaku berangkat tengah malam. Ratna juga mengaku sering melakukan operasi plastik, sudah 4 kali Ratna melakukannya di Bina Estetika.

Berita Terkait : Kementan Sudah Operasi Pasar di 40 Pasar di DKI

Hakim Joni bertanya,”Sudah berapa kali Ratna melakukan operasi plastik? Ratna menjawab sudah 4 kali. Pada hakim Joni Ratna mengaku operasi plastik pertama kali dijalaninya pada usia 65 tahun. Tak hanya itu, dia juga mengaku dampak operasi plastik yang keempat ini berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya.


Ratna mengaku berangkat dari rumahnya di Kampung Melayu, Jakarta Timur, saat menjelang malam. Dia juga mengaku operasi wajah itu sudah sering dijalaninya. Ratna mengatakan operasi plastik di Bina Estetika itu sudah dilakukan 4 kali.

Berita Terkait : Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Lanjutan Kasus Penyebaran Hoaks

"Itu sudah operasi ke berapa?" tanya hakim Joni. "Mungkin yang ke-4," kata Ratna. Selain itu, dia juga mengaku setiap kali menjalani operasi tidak pernah melakukan konsultasi ke keluarga. Begitu juga setelah selesai operasi, pihak keluarganya juga tak ada yang menanyakan perubahan wajahnya.[SRI]

RM Video