Percepat Proyek Trans Kalimantan

DPD RI Komitmen Dukung Investasi Rusia di Indonesia

Pertemuan antara anggota DPD RI dengan perwakilan negara Rusia di Nusantara III Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (2/7). (Foto: Humas DPD RI).
Klik untuk perbesar
Pertemuan antara anggota DPD RI dengan perwakilan negara Rusia di Nusantara III Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (2/7). (Foto: Humas DPD RI).

RMco.id  Rakyat Merdeka - DPD RI mendorong percepatan masuknya investasi Rusia ke Indonesia salah satunya pembangunan proyek kereta api Trans Kalimantan.

Agar proyek ini bisa segera diwujudkan di tahun 2019, perlu adanya dukungan dari pemerintah pusat dan daerah.

“Kami berusaha agar perkembangan investasi Rusia di Indonesia khususnya di Kalimantan terus didukung pemerintah pusat, daerah, dan parlemen,” ucap Ketua Komite II Muhammad Aji Mirza Wardana saat menerima kunjungan delegasi Rusia di Nusantara III Komplek Parlemen, Jakarta, Selasa (2/7).

Berita Terkait : Reydonnyzar Moenek Apresiasi Penyelenggaraan Apkasi Otonomi Expo 2019

Pada delegasi ini dihadiri Ketua Komite I DPD RI Benny Rhamdani, Anggota DPD RI Provinsi Kalimantan Selatan Habib Hamid Abdullah dan Sekretaris Jenderal DPD RI Reydonnyzar Moenek.

Sementara dari Rusia dipimpin oleh Deputy Transport Minister of the Russian Federation Vladimir Tokarev, First Deputy Director General of JSC Russian Railwaysп Alexander Misharin, dan Dubes Rusia untuk Indonesia Lyudmila Georgievna Vorobieva.

Lebih lanjut, Senator asal Kalimantan Timur itu mengatakan bahwa DPD RI juga terus mendukung kerjasama dengan Rusia. Namun bukan hanya dari transportasi barang atau batu bara, melainkan produk lain.

Berita Terkait : DPD RI Bahas Regulasi Keselamatan Transportasi

“Kita juga mendorong proyek Trans Kalimantan kereta api yang dibangun ini bisa menjadi transportasi untuk penumpang. Sudah saatnya Kalimantan punya kereta api, apalagi kerjasama ini telah berlangsung 2012 lalu. Tetapi sampai saat ini belum ada kejelasan,” ujar Aji.

Sementara itu, Ketua Komite I Benny Rhamdani mengatakan DPD RI sangat aktif pada pembicaraan kerjasama Trans Kaliamntan dengan Rusia. Salah satunya, DPD RI melakukan regional development meeting pada 2018 lalu.

“Kami sangat aktif dalam pembicaraan bahkan telah membentuk tim terpadu,” paparnya.
 Selanjutnya