Pensiun dari DPR, Fahri Hamzah Dapat THT Rp 11,18 Juta

Dirut PT Taspen, lqbal Latanro (kanan), menyerahkan kartu jaminan hari tua ke Ketua DPR Bambang Soesatyo dan Wakil Ketua Fahri Hamzah, di Jakarta, Senin (30/9). (Foto: Qory/RM)
Klik untuk perbesar
Dirut PT Taspen, lqbal Latanro (kanan), menyerahkan kartu jaminan hari tua ke Ketua DPR Bambang Soesatyo dan Wakil Ketua Fahri Hamzah, di Jakarta, Senin (30/9). (Foto: Qory/RM)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Hari ini menjadi yang terakhir bagi Fahri Hamzah duduk di DPR. Besok, mereka bukan anggota DPR lagi. Sebab, di Pemilu lalu, dia tidak mencalonkan diri lagi.

Di hari terakhirnya, Fahri mendapat tabungan hari tua (THT) dari PT Taspen (Persero).

Baca Juga : KBRI Dukung Pameran Hannover Messe 2020 di Paris

Sebenarnya, bukan hanya Fahri yang dapat. Tapi, semua anggota DPR periode 2014-2019 juga dapat. Begitu juga dengan anggota DPD periode 2014-2019.

Sidang tadi, PT Taspen (Persero) menyerahkan dokumen pembayaran THT dengan jumlah manfaat Rp 6,21 untuk anggota DPR dan Rp 1,36 miliar untuk anggota DPD.

Baca Juga : Terpilih Jadi PM Malaysia ke-8, Muhyiddin Sujud Syukur di Rumahnya

"Rp 6,21 miliar untuk 556 orang anggota DPR RI dan Rp 1,36 miliar untuk 116 orang anggota," kata Sekretaris Perusahaan Taspen, Muhamad Ali Mansur, di sela penyerahan THT ke Fahri Hamzah dan Bambang Soesatyo, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (30/9).

Jika dirinci, setiap orang anggota DPR mendapat THT sebesar Rp 11,18 juta. Termasuk Fahri Hamzah. Kemudian untuk anggota DPD sebesar Rp 11,73 juta per orang.

Baca Juga : Virus Corona Gentayangan Di Mana-mana, AS Tunda Pertemuan Dengan Para Pemimpin ASEAN

Dalam pelantikan besok, sebanyak 298 orang anggota DPR terpilih kembali. Sedangkan untuk DPD, ada 44 orang. Meski demikian, mereka juga akan mendapat THT dengan jumlah yang sama dengan yang pensiun. [QAR]