RMco.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo melepas 35 penyandang disabilitas Tuna Netra dan 15 pendamping untuk berangkat menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci. Pemberangkatan ini diinisiasi Ormas Baladhika Karya.

"Sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan yang kelahirannya sangat kental dengan nilai-nilai Pancasila, eksistensi Baladhika Karya kini sudah merambah ke berbagai bidang sosial keagamaan. Implemenasi Ketuhanan Yang Maha Esa dan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia, telah diimplementasikan oleh Baladhika Karya dengan memberangkatkan total 50 orang, 35 penyandang disabilitas dan 15 pendamping. Sebuah langkah yang bukan hanya terpuji, melainkan sangat patut ditiru oleh Ormas lainnya," ujar politisi yang akrab disapa Bamsoet ini saat acara pelepasan peserta umrah, di Islamic Center Kota Bekasi, Sabtu (30/11).

Berita Terkait : Bamsoet: PSBB Ketat Harus Dibarengi Sanksi Keras

Bamsoet meyakini, dengan memberikan kesempatan dan kemudahan kepada saudara-saudara disabilitas untuk melakukan ibadah umrah, bukan hanya mendatangkan kebahagiaan bagi mereka dan keluarga. Melainkan membawa kebahagian bagi seluruh elemen bangsa.

"Momen hari ini sangat mengharukan. Semangat gotong royong tanpa membedakan SARA, status sosial maupun lainnya telah ditunjukan Baladhika Karya. Semoga dengan memberikan jalan umroh kepada saudara-saudara kita yang menyandang disabilitas, Allah SWT akan melimpahkan rahmat-Nya kepada Baladhika Karya," tutur Bamsoet.

Berita Terkait : Pesan Bamsoet di HUT 42 FKPPI: Jalankan Protokol Kesehatan Bagian Sikap Bela Negara

Tak lupa Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini meminta kepada 50 orang yang akan berangkat umrah tersebut, agar saat berada di Tanah Suci mendoakan keselamatan dan kedamaian Indonesia. Serta mendoakan Presiden Jokowi agar senantiasa diberikan kemudahan, kelancaran, dan bimbingan Allah SWT, sehingga senantiasa memimpin Indonesia dengan bijaksana, dan membawa Indonesia lebih maju, adil, makmur, dan bahagia.

"Tolong juga doakan saya agar bisa menjalankan amanah sebagai Ketua MPR dengan baik. Mari saling mendoakan dalam jalan kebaikan, karena hanya dengan doa dan limpahan karunia Allah SWT, kita bisa saling berkontribusi untuk Indonesia yang lebih baik lagi," pungkas Bamsoet. [USU]