Sabam Percayakan Antisipasi Virus Corona pada Pemerintah

Sabam Sirait (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Sabam Sirait (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Virus corona, yang berasal dari China, sudah menjadi perbincangan dunia. Sejumlah negara pun sudah mengkonfirmasi kemunculan akibat jenis virus corona baru. Tidak hanya di negara di kawasan Asia atau Asia-Pasifik,  tetapi juga negara-negara di Eropa, Amerika Utara, dan Timur Tengah.      

Senator dari daerah pemilihan DKI Jakarta, Sabam Sirait, turut prihatin dengan mewabahnya virus ini. Apalagi corona sudah menyebar ke berbagai belahan dunia. Bahkan, Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO) sudah mengumumkan status darurat dunia.

Berita Terkait : Repot Gegara Corona, Lima Laga Seri A Ditunda

Namun begitu, Sabam meminta masyarakat yang tinggal di China, agar tidak panik. Masyarakat harus tenang menghadapi situasi tersebut. Sabam mempercayakan penanganan dan solusi terhadap masyarakat Indonesia yang ada di China kepada Pemerintah.      

"Pemerintah akan memberi yang terbaik untuk segenap warga negara," ungkap deklataror PDI tahun 1973.      

Berita Terkait : Virus Corona Telah Renggut 6 Nyawa Warga Jepang

Sabam mengimbau masyarakat agar mengikuti instruksi yang diberikan pemerintah, baik Indonesia maupun pemerintah China untuk, mencegah dan menghidari penyebaran virus tersebut.

Saat ini, pemerintah Indonesia melakukan beberapa langkah-langkah untuk mencegah virus mematikan itu masuk ke Indonesia. Seperti mengaktifkan 135 unit Thermo Scanner di pintu-pintu kedatangan internasional di berbagai bandara dan melarang penerbangan 2 maskapai Indonesia, yakni Lion Air dan Sriwijaya Air, dengan tujuan Wuhan.      

Berita Terkait : Mahfud MD Pastikan RI Masih Zero Virus Corona

Selain itu, Pemerintah juga melakukan evakuasi WNI yang berada di wilayah krisis. Kemudian, mengaktifkan 21 Kapsul Evakuasi di beberapa bandara internasional untuk bersiaga dan mengantisipasi persebaran virus. [USU]