RMco.id  Rakyat Merdeka - Politisi PDIP yang juga aktor senior Rano Karno menegaskan dirinya tidak berniat untuk berlaga kembali dalam arena Pilkada 2020 di Banten. Rano sudah betah jadi anggota DPR di Senayan.

Hal itu diutarakannya sesaat sebelum agenda nobar bersama anggota Komisi X DPR, di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (4/2). Nama Rano sebenarnya masih diperhitungkan di Banten sejak sukses meraih suara tertinggi dalam pemilihan anggota legislatif di Pemilu lalu. Tak hanya itu, film terakhirnya yang berhasil menembus 1 juta penonton diyakini ikut meningkatkan popularitasnya di Banten.

Berita Terkait : 2,4 Juta Warga DKI Dapat Bansos Tunai

"Tidak, tidak. Saya ingin fokus di DPR saja, di Komisi X yang membidangi pendidikan, olahraga, dan sejarah saja. Saya tegaskan sekali lagi, saya sama sekali tak berniat untuk kembali ke dunia birokrat. Babe Benyamin bilang, sekali-sekali jadi gubernur. Jadi, cukup sekali ajah," ucap pemeran Si Doel ini.

Mantan Gubernur Banten itu mendorong agar ada regenerasi di pucuk pimpinan di Banten, asal daerah pemilihannya. Menurutnya, sudah saatnya regenerasi kepemimpinan di Banten terjadi. 

Baca Juga : Ikhlaskan, Insya Allah Syahid

"Saya dorong anak-anak muda saja yang menjadi pemimpin. Saat ini banyak bermunculan tokoh muda yang potensial," tandasnya.

Sejauh ini, beberapa tokoh muda telah digadang-gadang maju sebagai Gubernur Banten. Di antaranya ada Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy. Rano meyakini nama-nama tokoh muda yang beredar saat ini dapat membawa kebaikan bagi masa depan Banten. [TIF]