Tak Muluk-muluk, Cita-cita Fadel Cukup Wapres 

Fadel Muhammad (Foto: Humas MPR)
Klik untuk perbesar
Fadel Muhammad (Foto: Humas MPR)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad didoakan warga Gorontalo untuk menjadi presiden di periode 2024-2029. Fadel membumi, menyebut pasnya menjadi wakil presiden.        

"Presiden itu orang Jawa. Wakil bisa. Kalau perlu, kita nyelip di situ," ujar Fadel saat berbincang dengan warga di Warung Kopi Dino, Kota Gorontalo, Sabtu pagi (29/1)        

Baca Juga : Jaksa Agung Kebanyakan Omdo

Doa ini tiba-tiba saja terucap ketika Fadel kembali mengunjungi Warkop Dino. Ini adalah spot ngopi Fadel bersama warga Gorontalo.         

Sebagai mantan Gubernur Gorontalo dua periode, dan kini menjadi pimpinan MPR, Fadel tetap datang dan bersilaturahmi di Warkop Dino. "Jangan karena jadi pimpinan, tidak kemari lagi," ucap Fadel yang disambut riuh tepuk tangan warga setempat.      

Baca Juga : Pramono Bilang Maunya Jokowi

Setelah menyebut pasnya menjadi Wapres, Fadel pun menganalisa peta politik Pilpres 2024. Pertarungannya akan seru, karena saat ini komunikasi politik sudah berjalan.         

Disebutkan, Gerindra sudah dekat dengan PDIP. Ada wacana Prabowo Subianto dengan Puan Maharani. Kemudian, ada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang kemungkinan bakal direkrut Partai Nasdem. Nantinya, Anies bisa diduetkan dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.      

Baca Juga : Kebal Corona Karena Qunut, Kiai Ma’ruf Keluar NU-nya

Sepertinya, Fadel sudah punya jagoan sendiri. Yaitu, politisi Nasdem Rahmat Gobel. Masalahnya, popularitas Rahmat dianggap belum tinggi. "Bapak sajalah Presiden," celetuk warga yang dibalas senyuman Fadel. [BSH]