Sabam Sirait Percaya DPD Akan Semakin Baik

Sabam Sirait (berbatik) saat mengikuti Sidang Paripurna DPD, pekan ini. (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Sabam Sirait (berbatik) saat mengikuti Sidang Paripurna DPD, pekan ini. (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Usia tak menghalangi politisi senior yang kini jadi anggota DPD, Sabam Sirait, untuk menghadiri sidang-sidang di Senayan. Pekan ini, pria kelahiran Tanjungbalai 13 Oktober 1936 itu mengikuti Sidang Paripurna DPD di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Sidang ini dipimpin La Nyala Mattalitti, Nono Sampono, Mahyudin dan Sutan Nazamuddin. Hadir dalam sidang ini 127 anggota dari 134 anggota DPD. Agenda sidang adalah pelantikan PAW anggota DPD Dapil Maluku Utara Matius Stefi, laporan pelaksanaan tugas Alat Kelengkapan, pengesahan Keputusan DPD, dan penutupan Masa Sidang II Tahun Sidang 2019/2020.

Berita Terkait : Sering Banjir, Pikir Dulu Deh Sebelum Ke Jakarta

Menurut Sabam, mengikuti sidang-sidang ini sangat penting. Sebab, di forum itulah bisa menyampaikan aspirasi masyarakat. Ia pun menilai, sebagai anggota DPD dan wakil rakyat wajib hukumnya untuk mengikuti semua kegiatan-kegiatan DPD, baik rapat-rapat maupun turun ke masyarakat untuk mendengarkan langsung setiap suara rakyat.

"Saya percaya, ke depan, fungsi DPD akan bertambah baik," ungkap Sabam, di kediamannya, di Kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (29/2).

Berita Terkait : Sabam: Dalam Pancasila, Tak Boleh Ada Warga Negara Tak Beragama

Sabam juga percaya rakyat akan menaruh kepercayaan yang besar kepada DPD sebagai representasi suara rakyat. Tidak lupa, Sabam mengajak masyarakat untuk terus mengawal dan mendukung pemerintah dan para wakil rakyat untuk memberi yang terbaik bagi nusa dan bangsa.

Kepada sesama anggota DPD periode 2019-2024, politisi kawakan yang sudah berpolitik sejak zaman Presiden Soekarno ini berpesan untuk mampu menjaga marwah DPD dan terus memupuk kekompakan. Marwah dan kekompakan sangat penting untuk memperjuangkan aspirasi rakyat yang menitipkan amanah kepada DPD.

Berita Terkait : Sabam Percayakan Antisipasi Virus Corona pada Pemerintah

"Mari kita jaga kekompakan DPD serta masing-masing individu menjaga integritas," kata senator dari daerah pemilihan DKI Jakarta, yang juga mantan anggota Dewan Pertimbangan Agung (DPA) dua periode ini. [USU]