Kirim Bantuan APD ke Kebumen, Bamsoet Ingin Bangkitkan Jiwa Gotong Royong

Penyerahan bantuan APD dari Ketua MPR Bambang Soesatyo untuk Kebumen (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Penyerahan bantuan APD dari Ketua MPR Bambang Soesatyo untuk Kebumen (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo melalui Relawan 4 Pilar dan Gerak BS menyalurkan bantuan tahap II. Ratusan alat penunjang kesehatan, seperti APD dan alat rapid test diserahkan langsung kepada Bupati Kebumen Yazid Mahfudz. 

Menurut politisi yang akrab disapa Bamsoet ini, keberhasilan penanganan pandemi Covid-19 memerlukan komitmen dan kerja sama seluruh komponen bangsa. Dia berharap, bantuannya itu menjadi stimulus menggugah kembali rasa solidaritas dan jiwa kegotong-royongan sesama anak bangsa untuk saling peduli menghadapi pandemi Covid-19.

Berita Terkait : Bamsoet Kirim Bantuan ADP dan Rapid Test Covid-19 ke Bupati Purbalingga

Legislator dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah VII itu menuturkan, hingga Jumat (24/4), jumlah pasien positif virus Covid-19 di Indonesia mencapai 8.211 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 689 orang meninggal dunia dan 1.002 orang dinyatakan telah sembuh. Di Kebumen sendiri jumlah pasien positif Corona 12 orang, dimana 8 orang dalam perawatan, 2 sembuh dan 2 meninggal.

"Kita bersyukur jumlah pasien positif Covid-19 di Indonesia yang sembuh lebih besar dari pada yang meninggal dunia. Kita harapkan kedepan angka penderita Covid-19 tidak bertambah dan angka pasien yang sembuh semakin banyak," ucap Bamsoet.

Berita Terkait : Bamsoet Kirim APD, Masker Hingga Susu Murni ke RSUD di Cianjur dan Cimahi

Lebih jauh, mantan Ketua DPR ini menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para dokter, tenaga medis, relawan, pelayan masyarakat dan pekerja kemanusiaan di seluruh penjuru Nusantara, yang telah berjuang di garda terdepan dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Tanpa kerja keras mereka, bukan tidak mungkin jumlah korban jiwa akibat pandemi Covid-19 jauh lebih besar. 

"Di saat kita dihadapkan pada masa krisis seperti sekarang ini, sangat penting agar setiap elemen masyarakat saling bergandengan tangan, bahu-membahu serta bergotong royong sebagai satu kesatuan bangsa dalam menghadapi pandemi Covid-19. Bersama kita ciptakan suasana kondusif melalui jaminan ketersediaan pasokan kebutuhan dasar rakyat, jaminan keamanan dan ketertiban umum oleh TNI-Polri dan kepatuhan masyarakat pada kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar," pungkas Bamsoet. [QAR]