Bamsoet Tak Marah ke M Nuh

Tanpa "Prank", Motor Listrik Jokowi Belum Tentu Laku Rp 2,5 M

Ketua MPR Bambang Soesatyo memandangi motor listrik bertanda tangan Presiden Jokowi. (Foto: Dok. MPR)
Klik untuk perbesar
Ketua MPR Bambang Soesatyo memandangi motor listrik bertanda tangan Presiden Jokowi. (Foto: Dok. MPR)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo kembali memberikan keterangan terkait penyelenggaraan “Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona” yang sudah berlangsung pada Minggu (17/5) di Studio TVRI dan di-relay beberapa stasiun televisi antara lain INews, NetTV, Metro TV, OChannel, ANTV. 

Politisi yang akrab disapa Bamsoet itu senang, karena konser yang dihadiri secara virtual oleh Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma’ruf Amin serta para tokoh bangsa telah berlangsung dengan sukses. Bahkan acara “Berbagi Kasih Bersama Bimbo” ini mendapatkan rating yang tinggi disiarkan empat stasiun televisi, live streaming, Youtube dan menjadi trending topic dalam beberapa hari kemarin. 

“Alhamdulillah, saya mendapat laporan bahwa rating acara ‘Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo’ cukup tinggi,” paparnya. 

Berita Terkait : Bamsoet: Jangan Salahkan Pihak Lain, Saya yang Bertanggung Jawab

Bamsoet menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para tokoh bangsa yang hadir secara virtual. Seperti ke Presiden Jokowi, Wapres KH Ma'ruf Amin, Megawati Soekarnoputri, Kepala BNPB, Kepala BPIP, Panglima TNI,  Kapolri, Jaksa Agung serta para pimpinan lembaga tinggi negara lainnya yang tampil secara virtual seperti pimpinan MPR (lengkap), Ketua DPR, Ketua DPD, Ketua MA, MK, KY dan Ketua BPK, Menteri BUMN, Menteri Kominfo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Kami mengucapkan terima kasih atas semangat untuk menunjukkan kepada dunia bahwa para pemimpin Indonesia kompak dan solid dalam menghadapi pandemi covid-19 ini,” sebutnya.

Dia juga menyampaikan rasa salut dan angkat topi serta respek kepada para pekerja seni dan seniman yang terlibat dalam acara konser virtual itu. “Mereka memilih dengan jalan berbagi. Karena sesungguhnya berbagi itu indah,” tuturnya.  

Berita Terkait : Bamsoet Prihatin Banyak Pelanggaran PSBB

Bamsoet mengungkapkan, donasi yang sudah terkumpul melalui penggalanan dana lewat konser itu melalui kitabisa.com Rp 4.243.310.050 dari target Rp 5 miliar yang sepenuhnya untuk bantuan sosial. Sedangkan dari benihbaik.com sudah masuk Rp. 234.953.584. 

Berkaitan ‘prank’ yang dilakukan seorang buruh di Jambi, M Nuh, yang mengaku pengusaha tambang, yang memenangkan lelang motor listrik Jokowi, Bamsoet tak marah. "Karena kami sendiri merasa tidak ada masalah. Tidak ada yang dirugikan,” tegas Bamsoet.

Menurut Bamsoet, tanpa M Nuh yang nge-prank, tidak mungkin harga motor listrik presiden bisa mencapai Rp 2,5 milar lebih. Tanpa gorengan, kecaman dan plesetan, sampai-sampai presiden yang tidak tahu apa-apa ditarik-tarik, tidak mungkin acara “Berbagi Kasih Bersama Bimbo” ini bisa mendapatkan rating yang tinggi. [USU]