Bantu Warga Covid

Sukur Bagikan Sembako Di Hari Pancasila

Anggota DPR PDIP, Sukur H Nababan membagikan paket sembako kepada beberapa komunitas yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19
Klik untuk perbesar
Anggota DPR PDIP, Sukur H Nababan membagikan paket sembako kepada beberapa komunitas yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19

RMco.id  Rakyat Merdeka - Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan, Sukur H Nababan memperingati hari lahir Pancasila, pada 1 Juni dengan kegiatan sosial di daerah pemilihannya, Jawa Barat VI, wilayah Kota Bekasi dan Depok.

Ketua DPP PDI Perjuangan ini membagikan 725 paket sembako ke sejumlah komunitas di Kota Bekasi, yang terdampak ekonominya akibat wabah corona di Posko Sukur Nababan Center (SNC) Kota Bekasi, Senin (1/06).

Berita Terkait : Komisi III DPR Minta Kasus Nurhadi Jadi Pintu Masuk Berantas Mafia Peradilan

Paket sembako ini diharapkan bisa meringankan beban hidup dan memberikan semangat baru masyarakat untuk melawan virus corona dengan menjalakan protokol kesehatan secara disiplin.

"Pembagian sembako ini merupakan salah satu spirit Pancasila, yakni gotong royong dalam melawan Covid-19 dengan berbagi sembako," kata Sukur.

Berita Terkait : Puan Didaulat Jadi Pembaca UUD 45 dalam Upacara Virtual Peringatan Hari Lahir Pancasila

Sukur bersama stafnya terus bergerak membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak ekonominya akibat pandemi di wilayah Kota Bekasi dan Depok. 

"Data yang kita pakai dalam pembagian sembako dari RW dan RT. Selain tepat sasaran, bantuan sembako benar benar bisa dirasakan langsung oleh masyarakat yang membutuhkannya," ucapnya.

Berita Terkait : Ketua Komisi I DPR Sayangkan Meluasnya Kerusuhan di AS

Sampai saat ini, politisi batak asal Siborong borong ini telah membagikan sebanyak 20 ribu paket sembako. Kegiatan kemanusiaan ini sudah dilakukan sejak Maret 2020.

"Sebagai warga negara Indonesia, saya wajib membantu masyarakat, khususnya bagi korban pandemi ini. Gerakan kemanusiaan ini diharapkan bisa diikuti oleh semua pihak dan elemen bangsa dalam menuju tatanan kehidupan baru atau The New Normal dengan mengikuti protokol kesehatan,"pungkasnya. [FIK]