RMco.id  Rakyat Merdeka - Millenial Talk Institute sukses menyelenggarakan Conferensi Millenial Tahun 2020 sesi kedua, Senin (6/7). Acara yang digelar secara online ini mengangkat tema "SDM Unggul Indonesia Maju dan Tranformasi Peran Pemuda dalam Kepemimpinan Bangsa".

Wakil Ketua Komisi X DPR Dede Yusuf hadir sebagai narasumber. Acara juga dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Stafsus Millenial Billy Mambrasar, dan anggota DPD RI Edwin Partama Putra. 

Berita Terkait : Senayan Hargai Kementan

Dede Yusuf menyampaikan, transformasi harus dimuali dari dunia pendidikan. Apabila dunia pendidikan tidak dikuasi, teknologi akan memperbudak bangsa kita. 

"Kita hanya menjadi alat tekonologi. Saat ini, opini dibuta bukan oleh kita. Kebanyakan opini dibuat oleh buzzer. Oleh karen itu, pentingnya menyiapkan SDM yang unggul," ucap mantan Wagub Jawa Barat ini. 

Berita Terkait : Resesi Ekonomi di Depan Mata, Deddy Sitorus: Presiden Harus Cepat dan Tegas

Dede Yusuf menjelaskan, untuk mengimbangi era teknologi maka pemuda saat ini dintuntut menguasai teknologi dan memiliki skill. Dan yang tidak penting, pemuda juga harus memiliki cinta Tanah Air. 

Founder Millenial Talk Institute Hasan Basribmenyampaikan tujuannya  penyelenggaraan Millenial Talk Conference. "Kami ingin melahirkan generasi millenial yang produktif, aktif, dan mudah-mudahan bisa menjadi pemimpin di masa yang akan datang," ujarnya. 

Berita Terkait : Gobel Minta Pemerintah Gercep Pulihkan UMKM

Millenial Talk Conference, lanjut Hasan, dirancang sebagai wadah pelatihan dan pemberdayaan pemuda untuk memberikan pemahaman dan wawasan luas terkait dengan peran pemuda dalam kepemimpinan bangsa. [USU]