RMco.id  Rakyat Merdeka - Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR Ahmad Ali menyatakan dengan tegas bahwa partainya mendukung RUU Cipta Kerja Omnibus Law. Saat ini, RUU tersebut tengah digodok di parlemen setelah diusulkan pemerintah beberapa bulan lalu.

“Ya kita pasti dukung RUU Cipta Kerja Omnibus Law. Ini kan program pemerintah yang banyak gunanya untuk mempermudah investasi di Indonesia. Pasti kita dukung program itu. Jangan khawatir,” kata Ahmad Ali, Rabu (12/8).

Berita Terkait : Temui Dubes Anil, Azis Syamsuddin Ucapkan Selamat HUT ke Singapura

Menurut Ahmad Ali, Omnibus Law adalah aturan yang dibuat pemerintah untuk membuat ease of doing bussines di Indonesia semakin baik. “Jika banyak investasi di Indonesia, akan semakin banyak tenaga kerja yang bisa diserap,” katanya.

Sebagai partai pendukung pemerintah, Nasdem tentu akan selalu mendukung program-program pemerintahan Jokowi. Apalagi program yang diusung oleh pemerintahan Presiden Jokowi ini ditujukan untuk membuat lapangan kerja yang lebih banyak.

Berita Terkait : Komisi VI DPR: BUMN Pariwisata Sebaiknya Tak Dimasukkan ke Holding Aviasi

Terkait pro dan kontra atau adanya beberapa silang pendapat di antara beberapa organisasi buruh, Ahmad Ali melihat sebagai dinamika yang muncul di masyarakat. Selama ini, memang ada sejumlah pasal yang dipertanyakan organisasi buruh menyangkut perlindungan tenaga kerja. Namun pasal-pasal tersebut juga sudah beres dibahas dengan melibatkan organisasi dan perwakilan buruh serta anggota parlemen. “Kami mendorong teman-teman di Nasdem mendukung ini,” kata Ahmad Ali. [FAQ]