RMco.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid (Gus Jazil) sambangi sejumlah tempat wisata di Ciamis dan Pangandaran, Jawa Barat. Hal itu dilakukan untuk mendorong sektor  pariwisata kembali pulih.

Destinasi dikunjungi Politikus dari PKB itu antara lain  Cukang Teneuh atau yang popular disebut Green Canyon. Suatu wisata alam susur sungai yang masih alami dan penuh dengan keindahan alam.

Baca Juga : SPI Bawang Putih Belum Terbit, Pengamat: Usut Jika Ada Kesengajaan

Dia berharap, potensi wisata alam yang ada di Green Canyon ditingkatkan dan dimaksimalkan. Untuk itu, fasilitas yang ada mesti dikembangkan dan dilengkapi. 

“Potensi alamnya sangat luar biasa sehingga perlu dikemas lebih baik dan profesional. Di tempat ini disebut wisatawan bisa melakukan berbagai macam wisata air seperti susur sungai, rafting, snoorkling, dan diving," katanya.

Baca Juga : Kedubes Korea Selatan Rayakan Hari Kebangsaan Secara Virtual

Menurutnya, dengan mengelola wisata alam secara tepat, akan berimbas pada kesejahteraan warga sekitar. Perekonimian daerah juga bisa ikut terbantu.

Tak hanya Green Canyon yang menjadi andalan Pangandaran. Di kabupaten ini juga terbentang pantai selatan. Gus Jazil sempat melintas di sepanjang pantai itu. Salah satu pantai yang ada adalah Pantai Barat. Pantai ini biasa digunakan wisatawan untuk melihat matahari terbenam. Gus Jazil kagum dengan keindahan pantai yang ada. 

Baca Juga : Honda Luncurin Dua Varian Baru CBR250RR

"Pantai di Pangandaran juga perlu dipromosikan lebih masif lagi agar mampu mendatangkan wisatawan", paparnya. Dalam kesempatan itu, Gus Jazil juga menekankan agar wisatawan dan warga lokal tetap menerapkan protokol kesehatan. Dengan begitu, masyarakat lebih tenang dalam berwisata. QAR/TIM