RMco.id  Rakyat Merdeka - Perekonomian Indonesia terancam resesi akibat diserang pandemi Corona (Covid-19). Oleh karena itu pemerintah perlu terobosan baru untuk menyelamatkan perekonomian nasional agar bisa bangkit pasca pandemi.

Politikus Golkar, Firman Soebagyo menilai, Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja bermanfaat untuk memulihkan ekonomi pasca pandemi. "RUU ini diharapkan bisa menjadi angin segar agar pemerintah bisa melakukan langkah konkret dan terobosan terkait pemulihan ekonomi," kata Firman, Minggu (20/9).

Berita Terkait : Kok Banyak Banget Program Yang Tak Dibutuhkan Petani

Anggota Badan Legislasi DPR itu mengatakan, dampak ekonomi dari Covid-19 telah dirasakan secara global. Indonesia sebagai salah satu negara terdampak juga harus mencari solusi atas permasalahan ekonomi ini.

Menurutnya, regulasi di sektor ekonomi merupakan sebuah keniscayaan mendesak agar Indonesia tidak terpuruk dalam persoalan ekonomi, yang berkelanjutan pasca pandemi. Untuk itu Firman menargetkan pembahasan RUU Cipta Kerja bisa selesai dibahas tepat waktu.

Berita Terkait : Negara Lagi Bokek, Tunda Relaksasi Pajak Otomotif

"Sekarang justru tepat kita melakukan pembahasan RUU Ciptaker sehingga ketika pandemi ini berakhir, kita sudah siap dan ekonomi juga pulih kondisinya," jelas Firman. [UMM]