RMco.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin mengungkap, ada 40 orang yang berada di Gedung Parlemen, Senayan, terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu disampaikan Azis saat ditanya total yang positif Covid-19.

"40 (orang) sekarang (yang positif Covid-19)," kata Azis, di Gedung DPR, Senayan, Rabu (7/10). Namun, Azis tidak merinci 40 orang tersebut, apakah semua anggota DPR atau berikut juga para staf dan PNS.

Berita Terkait : Wagub Ariza Tinjau Hotel Isolasi Bagi Pasien Covid-19

Meski begitu, Azis menyatakan bahwa Gedung DPR tidak akan menerapkan lockdown atau penutupan. Alasannya, saat ini anggota DPR sedang ada dalam reses. Para anggota DPR baru akan ngantor lagi pada 8 November.

"Kan sudah reses. Nnggak jadi di-lockdown," sambungnya.

Berita Terkait : Saat Dinyatakan Positif Covid-19, Joy Tobing Nangis Minta Perlindungan Tuhan

Dalam kesempatan sama, politisi Partai Golkar ini mengungkapkan alasan pengesahan UU Cipta Kerja dipercepat. Kata dia, itu merupakan usulan dari pimpinan fraksi menyusul puluhan orang di Parlemen yang terinfeksi Covid-19.

"Tadinya kami mau lockdown. Tapi karena situasi mendekati ini, daripada nanti tambah lagi (yang positif Covid-19), akhirnya (Sidang Paripurna) dipercepat. Disepakati atas usulan dari pimpinan-pimpinan fraksi," katanya. [QAR]