RMco.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengapresiasi langkah pemerintah yang terus meningkatkan keterlibatan perempuan dalam kegiatan pembangunan di negeri ini. Menurutnya, tak boleh lagi ada sentimen gender dalam mengisi jabatan apapun. 

"Saya senang makin banyak perempuan yang dipercaya untuk memegang posisi penting, termasuk menjadi pimpinan BUMN. Kini, perempuan tak bisa dipandang sebelah mata," kata Rerie sapaan akrab Lestari, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (23/10).

Berita Terkait : Rerie Wanti-wanti Penyebaran Covid-19 Di Momen Libur Panjang

Langkah Pemerintah itu, menurut Rerie, memperlihatkan bahwa kemampuan perempuan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi tidak kalah dengan kaum pria.

Legislator Partai NasDem itu menegaskan, saat ini kiprah perempuan di berbagai bidang semakin nyata. Di bidang politik, elah diatur dalam Undang-Undang yang memberikan persyaratan minimal 30 persen calon legislatif perempuan dari satu partai politik, untuk bisa bersaing di panggung politik pemilu legislatif.

Baca Juga : Bos AP II Ramal Akan Terjadi Lonjakkan Penumpang 9 Persen Pada Libur Panjang

Pada era ini, Rerie menegaskan, idak boleh lagi ada sentimen gender di balik kebijakan. Tujuannya jelas untuk memberdayakan perempuan.

"Perempuan bukan kompetitor bagi pria atau sebaliknya. Keduanya merupakan dwi tunggal yang harus diberikan kesempatan yang sama untuk membangun  bangsa," pungkas Rerie. QAR