Sidang Tahunan MPR 2019

Booth Pameran MPR Laris Manis Diserbu Pengunjung

Klik untuk perbesar
Kepala Biro Humas Setjen MPR Siti Fauziah (kerudung merah) saat berbincang dengan pengunjung Sidang Tahunan MPR 2019 di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8). (Foto: Humas MPR)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Antusiasme ribuan pengunjung Sidang Tahunan MPR 2019 yang digelar pada hari ini, Jumat (16/8), sangat luar biasa. Bukan hanya booth produk makan dan minuman saja yang ramai disambangi pengunjung. Namun, berbagai booth pada Pameran Perpustakaan dari Kementerian dan Lembaga-lembaga negara yakni KKP, MPR, MK, KY, Perpusnas, BNN, LIPI, BPK di lobi Gedung Nusantara V, juga ramai diserbu.

Berbagai kuis, games ‘keren’ dan menarik tentang kenegaraan, dengan bermacam hadiah dipersembahkan masing-masing booth, termasuk booth MPR RI. Mereka bahkan rela mengantre, menunggu giliran untuk mendapat kesempatan ikut kuis dan memperoleh hadiah yang ditawarkan.

Berita Terkait : Produk UKM Pertamina Diborong Pengunjung

Di booth MPR, para pengunjung diberikan pertanyaan kuis seputar tugas, fungsi, kedudukan MPR, Pancasila dan UUD NRI Tahun 1945. “Saya rela antre loh ikut kuis untuk dapat suvenir hadiah dari MPR,” kata Anggraini, seorang pengunjung.


Selain kuis dan games keren, booth MPR juga melayani berbagai permintaan informasi seputar MPR. Saking ramainya, Kepala Biro Humas Setjen MPR Siti Fauziah bersama Tim Humas tampak kewalahan melayani permintaan pengunjung. Mulai dari informasi, buku-buku, sampai souvenir.

Berita Terkait : Pidato Presiden di Sidang Tahunan Bisa Jadi Acuan Program Pembangunan Desa 

Dengan ramah, Siti Fauziah dan staf Humas terus melayani permintaan pengunjung. Dari pantauan, terlihat buku-buku tentang Empat Pilar, Majalah Majelis, Jurnal Ketatanegaraan dan buku komik tentang Empat Pilar laris manis diminta pengunjung, yang dijadikan satu dalam satu goody bag berlogo MPR.

“Saya tertarik dengan buku komik itu ya soal Empat Pilar, gambarnya lucu. Saya rasa sangat menarik buat anak-anak murid saya, saya bisa memperkenalkan soal kebangsaan melalui komik Empat Pilar ini,” ujar Helfita, seorang Guru Teladan dari Riau.

Berita Terkait : Ketua MPR Ajak Elit Beri Contoh Politik Santun

Melihat antusiasme pengunjung, Ibu Siti Fauziah dan staf tidak lantas diam, namun bergerak menyambangi dan berbincang dengan para pengunjung. Hal tersebut dilakukan menghindari panjangnya antrean di booth, serta agar lebih akrab dengan para pengunjung.


“Ya ibu-ibu dan bapak-bapak, buku-buku ini yang bisa kita persembahkan untuk masyarakat. Buku-buku ini khusus kami produksi dan kami berikan hanya di momen Sidang Tahunan ini. Tidak diperjualbelikan. Kami harap bisa bermanfaat sebagai penambah wawasan dan pengetahuan tentang kenegaraan, khususnya seputar MPR,” ujar Siti Fauziah, saat berbincang dengan pengunjung. [HES]