OSO Persilakan Jokowi Pilih Daerah Mana Pun di Kalimantan untuk Ibu Kota Baru

Klik untuk perbesar
Ketua DPD Oesman Sapta (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPD Oesman Sapta Odang mendukung rencana pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan. Dia pun tak masalah, ibu kota baru itu nantinya dibangun di bagian mana pun di Pulau Kalimantan. 

"Di Kalimantan mana pun, terserah Presiden. Saya mendukung," kata pria yang akrab disapa OSO ini di sela acara perayaan hari ulang tahunnya ke-69, di Jakarta, Minggu (18/8) seperti dikutip antaranews.com.

Berita Terkait : Dipilih Presiden, BP KPK Harus Bebas Kepentingan Politik


OSO, yang berasal dari Kecamatan Sukadana, Kapupaten Ketapang, Kalimantan Barat, mengatakan Kalimantan satu-satunya pulau yang tidak terjadi gempa maupun tsunami. Sehingga sangat pantas apabila Presiden menunjuk Kalimantan sebagai daerah calon ibukota baru.

Mengenai potensi terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kalimantan, menurut OSO, hal itu bisa diatasi. Salah satunya melalui pendekatan ke desa-desa.

Berita Terkait : Tunda Pengesahan RUU KUHP, Jokowi Dengar Keluhan Rakyat

"Itu kan bisa diatasi. Buktinya sekarang berkurang,” ucapnya.


OSO yakin, hal itu dilakukan, kebarakan hutan bisa diatasi. “Ya namanya rakyat kecil tidak bisa diatur seperti mengatur undang-undang. Mereka punya lahan dua hektar, mereka cocok tanam, melihat tidak ada orang, ada yang bakar. Maka di desa kita tegaskan bagaimana mengatur warga," jelas dia. [USU]