Herman Dorong Mahasiswa Aktif Sampaikan Gagasan Soal Pemilu

Klik untuk perbesar
Wakil Ketua Komisi II DPR Herman Khaeron (tengah) bersama para mahasiswa Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan, Universitas Padjajaran (Unpad), Bandung, usai dialog tentang Pemilu, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (2/5). (Foto: Twitter DPR)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Siang tadi, rombongan mahasiswa Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan, Universitas Padjajaran (Unpad), Bandung bertandang ke Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Mereka datang untuk melakukan audiensi seputar pelaksanaan Pemilu 2019 dengan DPR.

Para mahasiswa ini diterima Wakil Ketua Komisi II DPR Herman Khaeron, di Ruang Komisi II, Gedung Kura-kura, Kompleks Parlemen. Di hadapan para mahasiswa Unpad, politisi Partai Demokrat ini menyampaikan sejumlah hal terkait pelaksanaan Pemilu 2019.

Herman menyampaikan dengan runut dan rinci. Mulai dari persoalan penyusunan Daftar Pemilih Tetap (DPT), kesiapsiagaan petugas TPS terkait Pemilu serentak, hingga wacana pengembangan e-voting untuk Pemilu ke depan.

Berita Terkait : Kementan Dukung Mataram Kembangkan Kawasan Sayuran Perkotaan

Setelah Herman beres menyampaikan pemaparan, kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab. Para mahasiswa antusias memberikan pertanyaan. Herman menjawab semua pertanyaan dengan gamblang.


Herman mendorong para mahasiswa Unpad untuk terus menyampaikan gagasan kritisnya. Gagasan tersebut penting untuk perbaikan kondisi perpolitikan bangsa. Menurutnya, mahasiswa adalah salah satu elemen yang memiliki idealisme dalam menyampaikan gagasan dan pandangannya.

“Jangan berhenti memberikan gagasan dan pendapat serta ide yang terbaik untuk Indonesia ke depan,” kata salah satu orang kepercayaan SBY ini.

Berita Terkait : Kedubes Inggris Sampaikan Doa atas Wafatnya Habibie

Herman menegaskan, eksistensi mahasiswa amat dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan diskursus publik. Dia pun berharap, pada mahasiswa Ilmu Pemerintahan Unpad bisa mengisi ruang publik tersebut.

“Bangun terus idealisme dan kekompakan. Negara memanggil eksistensi Anda sekalian untuk bisa menjaga proses demokrasi yang adil, jujur, dan fair. mahasiswa FISIP sangat dibutuhkan dalam momentum sekarang ini,” tegas Herman.

Di akhir acara, para mahaiswa yang hadir tampak senang dan bangga bisa berdiskusi langsung dengan Herman yang juga merupakan salah satu best parlementarians. Herman berharap, diskusi semacam ini mampu melecut semangat para mahasiswa untuk terus melakukan dialektika dalam pengembangan demokrasi di Indonesia yang lebih baik. [ONI]