Prabowo Minta Pendukungnya Untuk Mementingkan Keutuhan Bangsa

Prabowo Subianto (kedua dari kiri) dan Sandiaga Uno (ketiga dari kiri) selepas hakim memutuskan hasil putusan MK di kediannya di Jl Kertanegara, Jakarta, Kamis (27/6). (Foto: Humas BPN).
Klik untuk perbesar
Prabowo Subianto (kedua dari kiri) dan Sandiaga Uno (ketiga dari kiri) selepas hakim memutuskan hasil putusan MK di kediannya di Jl Kertanegara, Jakarta, Kamis (27/6). (Foto: Humas BPN).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto meminta pendukungnya tidak berkecil hati setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan menolak seluruh gugatan pihaknya. Dia juga menyerukan pendukungnya agar tidak melakukan kekerasan.

"Saya minta seluruh pendukung mari tidak berkecil hati, tetap tegar, tetap tenang, tetap penuh dengan cita-cita mulia tapi selalu dalam kerangka damai, anti kekerasan dan setia pada konstitusi yaitu UUD 45," imbau Prabowo di kediamannya, Jl. Kertanegara, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Kamis (27/6) pukul 21.30 WIB.

Berita Terkait : Perkuat Diplomasi Pertahanan, Prabowo Kunjungan Kerja Ke Abu Dhabi

Prabowo mengingatkan para pendukungnya agar mementingkan keutuhan bangsa dan negara. Jangan sampai ada perpecahan. .

"Kita harus selalu mementingkan kepentingan yang lebih besar, keutuhan bangsa dan negara. Kita harus memandang seluruh anak bangsa sebagai saudara-saudara kita sendiri," imbau eks Danjen Kopassus itu lagi.

Berita Terkait : Wabah Corona di China Jadi Kesempatan Petani Buah Lokal Bergeliat

Prabowo mengingatkan kepada pendukungnya bahwa mereka telah berupaya melakukan perjuangan yang luhur dan mulia. Yakni, mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur. 

Dia bilang kalau perjuangan itu masih bisa dilanjutkan di tempat lain. "Kita bisa berjuang di legislatif di forum lain. Kita bisa konsolidasi. Kita punya dukungan massa yang riil. Marilah kita menatap masa depan dengan tetap semangat dan tetap optimis," serunya.

Baca Juga : Doni Monardo Fokus Lindungi Masyarakat Agar Tak Tertular Virus Corona

Dia pun berterima kasih kepada para pendukung, relawan dan partai anggota Koalisi Indonesia Adil Makmur.

"Saya dan saudara Sandi ingin ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota koalisi atas kepercayaan dukungan kerja keras dan loyalitas mereka dalam perjuangan kami menjadi capres-cawapres," ucap Prabowo. [OKT]