Oktober, Jokowi-Maruf Dilantik Jadi Presiden

Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Joko Widodo (kiri) dan KH Maruf Amin (tengah). (Foto: Randi Tri Kurniawan/Rakyat Merdeka).
Klik untuk perbesar
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Joko Widodo (kiri) dan KH Maruf Amin (tengah). (Foto: Randi Tri Kurniawan/Rakyat Merdeka).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Jokowi-Ma'ruf resmi ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih pada hari ini, Minggu (30/6).

Berita Terkait : Jokowi Mau Naikkan Usia Pensiun Prajurit TNI Jadi 58 Tahun

Jokowi-Ma'ruf tiba di Gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, pukul 15.53 WIB. Jokowi dan Ma'ruf datang ke Gedung KPU, satu mobil bareng Kiai Ma'ruf.  

Berita Terkait : Rapim Kemhan Besok Bakal Dihadiri Presiden Jokowi

Jokowi dan Ma'ruf langsung berjalan menuju Lantai 2 Gedung KPU. Di sana, sejumlah elite dari kubu Jokowi dan Prabowo Subianto berkumpul. Dalam pleno KPU yang dibuka sekitar pukul 16.00 WIB, Jokowi-Ma'ruf resmi ditetapkan sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih periode 2019-2024.

Berita Terkait : Temani Ethes, Jokowi Mancing Kodok

Seperti diketahui, seluruh gugatan yang diajukan kubu  Prabowo-Sandi dalam sengketa Pilpres 2019 ditolak Mahkamah Konstitusi. Putusan ini mengokohkan Jokowi-Ma'ruf sebagai pemenang Pilpres 2019, setelah sebelumnya unggul dalam rekapitulasi suara KPU. [SRI]