RMco.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar semakin solid . Konsolidasi dari tingkat bawah hingga atas terus dilakukan. Partai besar pemenang kedua dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 ini sepakat agenda Musyawarah Nasional Luar Biasa (Musnaslub) Golkar dilaksanakan pada Desember 2019. Munaslub diyakini akan memperkuat akar rumput Golkar untuk menang di tahun 2024 mendatang. 

Hal itu dikatakan Ketua DPP Partai Golkar Muhidin M Said menanggapi pelaksanaan Munaslub Golkar pada Desember 2019. “Pelaksanaan Munaslub Golkar akan dilaksanakan sesuai hasil keputusan Munaslub sebelumnya, yaitu pada Desember 2019. Tidak ada percepatan disini. Munaslub tetap jalan sesuai jadwal,” kata Muhidin, Rabu (3/7).  

Baca Juga : Jangan Ada Suara Tersumbat

Wakil Ketua Komisi V DPR ini juga membantah adanya ketegangan di internal partai Golkar dalam penetapan pelaksanaan Munaslub. Muhidin yang kembali terpilih menjadi anggota dewan ini menyatakan, semua kader Golkar solid, dan sepakat Munaslub dilaksanakan pada Desember 2019. 

“Saat ini, Partai Golkar semakin solid. Munaslub akan dijadikan momentum untuk kembangkitan Partai Golkar menjadi lebih baik dan menang di tahun 2024 mendatang,”ujarnya. 

Baca Juga : Ngeri Melayat

Politisi asal Sulawesi Tengah ini mengakui, bahwa kepemimpinan Airlangga Hartarto, sebagai Ketum Golkar telah berhasil mempertahankan posisi Golkar sebagai pemenang kedua dalam Pileg serentak di 2019. 

“Kemenangan Pileg ini membuktikan bahwa kader Golkar semakin solid dan cerdas. Alhasil, Partai Golkar dapat menempatkan kadernya di DPR RI terbesar kedua mengungguli Gerindra di 2019,” jelas Muhidin.[FIK]