Tangani 206 Perkara

Hari Ini, MK Bacakan Putusan Sela Pileg

Klik untuk perbesar
Gedung Mahkamah Konstitusi (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, Mahkamah Konstitusi (MK) yang dipimpin Anwar Usman akan membacakan putusan kelanjutan perkara sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pileg 2019. Majelis hakim akan memutus perkara lanjut atau tidak.

"Hari ini agenda sidang MK membacakan putusan atau ketetapan untuk menentukan perkara yang dilanjutkan pemeriksaannya atau tidak," kata Juru Bicara MK, Fajar Laksono, Senin (22/7).

Berita Terkait : Tinjau Persiapan Sail Nias, Mendes Percepat Perbaikan Jalan Becek


Dalam sidang putusan, Fajar mengatakan, semua pemohon dan para pihak terkait dipanggil dalam sidang putusan kelanjutan perkara ini.Namun Fajar belum mengetahui berapa perkara yang akan diputus lanjut oleh majelis hakim. Saat ini, MK menangani 206 perkara.

“Kalau  sengketa pileg yang diputuskan lanjut, maka MK akan melanjutkan agenda dengan mendengarkan keterangan saksi atau ahli. Sedangkan perkara yang diputuskan tidak lanjut, ya sudah, selesai," katanya.

Berita Terkait : Jokowi: Mari Kita Kuatkan Persatuan

Sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar Rapat Permusyawarahan Hakim (RPH). RPH dilakukan untuk persiapan pembacaan putusan terkait kelanjutan persidangan gugatan sengketa Pileg 2019. (FIK)