RMco.id  Rakyat Merdeka - PDI Perjuangan siap menangkan 8 Kabupaten/Kota dalam Pilkada Serentak di 2020 mendatang. Saat ini, ada 270 daerah yang akan mengikuti Pilkada Serentak. 

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Mochtar Mohamad mengatakan, pelaksanaan Pilkada serentak di 2020 akan dijadikan momentum bangkitnya Jawa Barat, sebagai Kota Sejarah Bung Karno. 

Berita Terkait : Priyo Dituding Jadi Biang Kerok Kericuhan Partai Berkarya

“Pilkada serentak akan dijadikan semangat baru bangkitnya Banteng Jabar untuk menang di Pilkada 2020 mendatang,” kata Politisi senior PDIP, yang kerap disapa M2 ini, Selasa (30/7).

Mochtar mengaku, sudah melakukan konsolidasi kesemua struktur partai untuk menyiapkan pelaksanaan pilkada serentak. Pesta demokrasi yang diselenggarakan kembali pada 2020 ini menjadi semangat baru, dan momentum bangkitnya Jawa Barat, menuju Indonesia yang berdaulat. 

Baca Juga : Malaysia Pede Banget

“Bangkitnya Jabar, akan di deklarasikan pada Kongres PDIP di Bali nanti. Dan banteng Jabar tetap mendukung Ibu Megawati sebagai Ketua Umum dan mengawal pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin  di 2024,” tegas Mochtar. 

Adapun 8 Kabupateng/Kota yang ikut Pilkada serentak, yaitu Kab Karawang, Indramayu, Sukabumi, Cianjur, Pengandaran, Tasikmalaya, Bandung dan Kota Depok, Jawa Barat (FIK)