Nama-nama Calon Menteri Dari Golkar Sudah Di Kantong Ketum

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily  (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar sudah menyiapkan kader terbaiknya untuk diajukan menjadi menteri di kabinet Jokowi-Ma’ruf. Nama-nama tersebut sudah sesuai dengan syarat yang diminta Presiden Jokowi.

Hal itu disampaikan Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily kepada wartawan di Jakarta, kemarin. Menurutnya, pengajuan nama-nama itu setelah menelaah permintaan Jokowi. Mereka harus siap dan sesuai dengan kebutuhan pemerintah. 

“Jika Presiden Jokowi meminta kepada Golkar untuk mengisi portofolio kabinet yang dibutuhkan sesuai dengan bidangnya, tentu kami memiliki kader-kader untuk mengisi portofolio yang dikehendaki beliau,” kata Ace. 

Baca Juga : Stasiun MRT Lebak Bulus Lakukan Pengecekan Suhu Tubuh Calon Penumpang

Dari segi internal partai, untuk yang digodok menjadi calon menteri sudah berada di tangan Ketua Umum Airlangga Hartarto. Namun, untuk keputusan pengisian komposisi di kabinet 2019-2024 merupakan hak prerogratif presiden. “Nama-nama tersebut sudah ada di kantong Ketua Umum Golkar, Pak Airlangga Hartarto,” ujarnya. 

Mantan Juru Bicara TKN Jokowi-Ma’ruf itu yakin kader Golkar dapat memberikan kontribusi dalam melanjutkan nawacita Jokowi. Dia tidak ragu atas penilaian ke depan presiden dalam menentukan para jajaran menteri periode 2019-2024. 

“Presiden Jokowi tentu tahu mana figur-figur yang memiliki kompetensi, integritas, kemampuan manajerial dan bertindak cepat dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang perlu diambil keputusannya,” pungkasnya. 

Baca Juga : Berhasil Sembuhkan Semua Pasien Corona, Vietnam Patut Dicontoh

Sementara, Partai Nasdem juga tengah melakukan hal saPartai Golkar sudah menyiapkan kader terbaiknya untuk diajukan menjadi menteri di kabinet Jokowi-Ma’ruf. Nama-nama tersebut sudah sesuai dengan syarat yang diminta Presiden Jokowi. 

Mereka saat ini juga telah menyiapkan nama-nama calon menteri untuk dipilih Jokowi. Namun, pihaknya mengakui soal jabatan dan jumlah yang diterima nanti menjadi ranah kepala negara. 

“Betul, Presiden sudah meminta nama-nama. Tetapi posisi dan jumlah kami menyerahkan kepada presiden,” kata Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago, kemarin. 

Baca Juga : Thomas & Uber Cup, Timnas Rusia Resmi Mundur

Portofolio yang disiapkan oleh partai besutan Surya Paloh itu juga tidak jauh berbeda formatnya yaitu berisikan nama-nama dengan latar belakang dan posisi yang sesuai dengan bidangnya. Dengan data yang lengkap, Irma yakin presiden dapat dengan mudah mencari sosok yang diinginkan. 

“Dari data tersebut, kami yakin, the right man on the right place. Presiden akan memposisikan calon sesuai kebutuhan dan kemampuan,” terangnya. [MHS]