Hadiri Kongres V PDIP, Jokowi Pakai Baju Adat Bali

Presiden Jokowi (keenam kiri) mengenakan pakaian adat Bali, dalam acara Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Beach, Sanur, Bali, Kamis (8/8). (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Presiden Jokowi (keenam kiri) mengenakan pakaian adat Bali, dalam acara Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Beach, Sanur, Bali, Kamis (8/8). (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi tiba di arena Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Beach, Sanur, Bali pada Kamis (8/8) sekitar pukul 1 siang.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tampil beda. Mengenakan pakaian adat khas Bali bernuansa merah dan emas, lengkap dengan destar/udeng (ikat kepala khas Bali) berwarna merah, serta sebilah keris yang terselip di punggung

Jokowi disambut meriah oleh ratusan penari pendet, yang merupakan para siswi SMA/SMK di Kota Denpasar, saat tiba di lokasi pelaksanaan Kongres V PDI Perjuangan di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali.

Berita Terkait : Jokowi Panggilin Bos Parpol, Ada Apa Ya..?

Para kader juga menyambut antusias kedatangan Jokowi. Mereka meneriakkan "hidup Jokowi". Sebagian berebut untuk menyalami. 

Lima menit sebelumnya, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri hadir didampingi dua anaknya, Puan Maharani dan Prananda Prabowo, yang mengenakan pakaian hitam. 

Wapres Jusuf Kalla dan Wapres terpilih KH Ma'ruf Amin tiba lebih dulu. 

Berita Terkait : Keliling Australia, Jokowi Bahas Perdagangan Bebas

Sejumlah menteri kabinet juga turut menghadiri acara ini. Antara lain, Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman. 

Selain itu, hadir pula Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang tiba bersama Akbar Tandjung dan Lodewijk Paulus, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, dan Ketua Umum PPP Soeharso Monoarfa dan Sekjennya Arsul Sani.

Setiap tamu yang datang ke arena kongres, disambut oleh ratusan gadis cantik berpakaian adat Bali, yang membawakan tari pendet.

Baca Juga : Sudah Saatnya Parkir Khusus Ojol Dibangun Di Stasiun Dan Mall

Ratusan penari pendet berusia muda itu menggerakkan tubuh dan tangannya, berbaris rapi di jalan menuju pintu hotel. Ratusan penari dan ratusan penggembira kongres berkostum merah, tampak sibuk mengabadikan kedatangan para pejabat itu. [BCG]