Beringin Pede Jakarta Timur Jadi Lumbung Suara

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto. (Foto : IG @fraksigolkar).
Klik untuk perbesar
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto. (Foto : IG @fraksigolkar).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar percaya diri Jakarta Timur bakal jadi lumbung suara untuk pemenangan Pileg DPR dan DPRD DKI. Jakarta Timur sendiri terbagi jadi 3 daerah pemilihan (dapil). Dari dapil itu, Golkar masing-masing meraih satu kurs dari total 9 kursi DPRD periode 2014-2019. Adapun total kursi diperebutkan di DKI adalah 109 kursi.

“Khusus Golkar DKI, kamioptimisme Jakarta Timur bakal jadi lumbung suara Golkar di Pemilu 2019,” kata Fungsionaris DPP Golkar Ismail di sela-sela kegiatan bertajuk “Pendidikan Politik Bagi Pemilih Dari Kalangan Pemuka Agama, Komunitas Profesi, Organisasi Sosial Masyarakat dan Masyarakat Adat, di Gedung Legiun Veteran, Jakarta Timur, kemarin.

Berita Terkait : Sering Banjir, Pikir Dulu Deh Sebelum Ke Jakarta

Forum ini merupakan ajang silaturrahmi bagi sesama kader Golkar untuk panaskan mesin menuju Pemilu Legislatif dan Pilpres 2014. Forum silaturahmi ini juga jadi pendidikan politik bagi pemilih untuk lebih paham tantangan dan tugas dihadapi partai ke depan. Sekitar 300 kader, pengurus ranting, dan organisasi underbow Golkar hadir dalam forum ini.

“Kegiatan ini dalam rangka kumpul-kumpul dan ngobrol-ngobrol tentang pemilu dan Golkar,” lanjut Ismail. Dia pun menyerukan kepada kader dan caleg Golkar harus semangat dan pantang menyerah untuk meraih kemenangan di Pemilu 2019. Yang tidak kalah penting adalah bagaimana bisa melihat serta memaksimalkan peluang dan potensi ada.

Baca Juga : Kunjungan Bersama MPR, DPR, dan DPD ke Papua Wujud Solidaritas Lembaga Perwakilan Rakyat

“Utamanya menggaet suara kaum muda milenial. Kita sebagai kaum muda Golkar harus tunjukkan bahwa wadah anak muda bisa berkarya di Partai Golkar,” katanya. Forum dialog ini menghadirkan berbagai narasumber diantaranya Komisioner KPU Jakarta Timur Tri Endraningsih dan Kasubag Hukum KPUD Jakarta Timur Rivandi. Narasumber ini membahas sistem Pileg dan Pilpres di 2019.

Lebih lanjut, Ketua Koordinator Staf Ahli Fraksi Golkar di DPR ini berharap melalui dialog ini kader lebih terbuka dan paham tentang pemilu. Yang tidak kalah penting, Golkar bisa berbuat banyak kepada masyarakat dan diterima sebagai partai yang benar-benar memperjuangkan aspirasi konstituen. “Bagaimanapun Golkar harus memberi warna dalam Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019,” papar Ismail.  Dikatakan, ujung tombak Golkar ini adalah para kader, tokoh, dan caleg di lapangan. [EDY]