Tunggu Keputusan Resmi PAN Gabung Pemerintah

PDIP Tak Mau Kemakan Omongan Zulkifli Hasan

Klik untuk perbesar
Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (tengah) bersama kader kader PAN. (Foto: Antara).

RMco.id  Rakyat Merdeka - PDIP masih belum yakin dengan pernyataan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang ingin pihaknya bergabung dengan pemerintah. Banteng lebih memilih menunggu keputusan resmi PAN pada rakernas yang akan digelar dalam waktu dekat.

Keraguan PDIP disampaikan Sekretaris Bidang Pelatihan dan Pendidikan DPP PDIP, Eva Kusuma Sundari, pada wartawan di Jakarta, kemarin.

Menurutnya, dalam pagelaran pesta demokrasi lalu, kritikan tajam datang dari sejumlah tokoh partai dengan lambang matahari putih kepada kebijakan yang diusung petahana.

Berita Terkait : Tamu Adalah Raja, Tak Dirasakan Ketum PAN Zulkifli Hasan

“Saya paham kalau Pak Zul tidak mengharap jatah menteri di kabinet karena memang sejak pilpres di tetapkan beliau ada di kubu sebelah. Dan selama pilpres juga kan sikapnya paling kritis,” kata Eva.

Wanita yang akrab disapa Eva itu menjelaskan bahwa pernyataan yang dilontarkan oleh Zul bukanlah keputusan resmi. Sehingga dia tidak mau percaya begitu saja olehnya.

Eva lebih memilih untuk menunggu keputusan resmi PAN hasil rapat kerja nasional (rakernas). Eva khawatir ternyata putusan rakernas berbeda dengan ucapan Zulkifli.

Baca Juga : Kementan Dorong Investasi Perkebunan ke Industri Hilir untuk Ekspor

“Itu masih pernyataan yang tentatif ya karena kita juga harus menunggu pernyataan resmi di acara atau di forum resmi dari PAN,” tutur Eva.

Namun demikian, Eva mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Ketua MPR itu ke Jokowi Cs. Sikap Zul menurutnya adalah bentuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dari terpecahnya dukungan antara Jokowi dengan Prabowo.


“Pernyataan Pak Zul sangat membuat sejuk di tengah suasana yang menurut saya butuh dorongan-dorongan untuk rekonsiliasi terutama di masyarakat bawah,” sebut Eva.
 Selanjutnya