RMco.id  Rakyat Merdeka - Kaum muda Golkar di seluruh Indonesia menggelar Deklarasi Smart (Sahabat Muda Airlangga Hartarto) di Hotel Four Seasons Jakarta, Sabtu (24/8)  sebagai wujud dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk kembali menjabat Ketua Umum Golkar.

Rudolfus Jack Paskalis yang menginisiasi deklarasi ini menyebut, Deklarasi Smart adalah komitmen anak muda Partai Golkar dalam mengawal kemenangan Airlangga Hartarto, di Munas Golkar Desember mendatang.

"Sahabat Muda Airlangga Hartarto (Smart) akan menjadi garda terdepan pak Airlangga, dalam mempersiapkan diri menuju suksesi dalam Munas Golkar. Kami akan aktif dalam pemenangan Pak Airlangga," kata Rudolfus dalam sambutannya di Hotel Four Season, Jakarta, Sabtu (24/8) malam.

Berita Terkait : Airlangga Hartarto Bikin Prestasi Wushu Mengkilat di Pentas Dunia

Usai dideklarasikan, Rudolfus menegaskan, Smart akan langsung turun ke bawah. Memperkuat jaringan anak muda Partai Golkar yang ada.

"Kami akan langsung road show ke 34 provinsi di Indonesia. Mereka yang turun nanti, adalah anak-anak muda yang cinta dengan Pak Airlangga Hartarto," tutur Rudolfus.

"Kami akan tampil membela Pak Airlangga, dan menjadi yang terdepan," tegasnya.

Berita Terkait : Ngaku Defisit Pasca Pak JK, Golkar Pingin Punya Jagoan Sendiri

Rudolfus mengklaim, Deklarasi Smart terwujud secara mandiri, tanpa sokongan siapa pun. Semata-mata atas semangat kecintaan kepada sosok kepemimpinan Airlangga.

"Teman-teman yang hadir dalam Deklarasi Smart ini datang secara mandiri, tanpa ada akomodasi. Karena kecintaan kepada Pak Airlangga, mereka hadir," ungkapnya.

Pembentukan deklarasi ini tentu saja disambut baik oleh Airlangga. "Saya berharap, anak muda Partai Golkar terus semangat dan menjaga diri dari godaan, dan menjaga opini dalam dua bulan ke depan," tutur pria yang menjabat Menteri Perindustrian ini.

Berita Terkait : Kopinya Beda, Pak? Kuat di Kayu Manis

Dalam kesempatan itu, Airlangga juga menyebutkan bahwa Munas Partai Golkar akan diselenggarakan sesuai jadwal, pada Desember mendatang.

"Jadwal Munas, Desember 2019. Kunci kemenangan kita jelas. Kita harus mengawal 92 persen dukungan yang ada," tandas Airlangga. [EDY]