Dokter Gigi ini Mau Ikut Berebut Kursi di Kabinet Jokowi-Amin

Drg Fransiska Kumurur (kanan). (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Drg Fransiska Kumurur (kanan). (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Drg Fransiska Kumurur tiba-tiba menyatakan siap masuk kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. Politisi Perindo ini menyatakan akan maju dan siap bertarung dengan kandidat-kandidat lain untuk merebut kursi menteri.

Dokter gigi alumni Universitas Indonesia yang lulus S2 pada 1988 ini mengaku peduli terhadap masyarakat akar rumput. Dia merasa prihatin karena masih ada masyarakat ternyata belum merasakan dampak program rakyat Jokowi.

Berita Terkait : Perindo Dukung Penuh Kabinet Indonesia Maju

"Program pemerintah Jokowi sangat bagus. Mulai dari Sumatera sampai Papua. Transportasi darat, laut, udara, pendidikan dan kesehatan semua bagus. Rakyat mendengar banyak program, tapi satu hal yang dilakukan adalah pengawasan, pengawasan terhadap realisasi program-program ke lapangan, banyak program yang tidak tepat sasaran dan melenceng," ujar Fransiska Kumurur ketika melakukan aksi sosial, di Jelambar, Jakarta Barat, Sabtu (24/8).

Yang perlukan ke depan, kata dia, adalah suatu pengawasan yang tertib serta terpimpin. "Dengan begitu, kita bisa melihat dan mengalokasikan program itu secara tepat," tambahnya.

Baca Juga : Pertandingan Persija Vs Persebaya Resmi Ditunda

Menurut Fransisca, program yang bagus tapi tidak dievaluasi bisa menjadi percuma. Sebab, ada potensi salah sasaran. "Oleh sebab itu, pada lima tahun ke depan saya siap membantu presiden. Terutama untuk pengawasan dan agar masyarakat kecil dan sangat marginal dapat disejaterahkan," pungkasnya. [SAR]