Rapat Korbid Golkar Digelar Jumat Besok, Airlangga Dijadwalkan Hadir

Klik untuk perbesar
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (kanan), bersama Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita (Foto: Rizky Syahputra/Rakyat Merdeka)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dijadwalkan menghadiri Rapat Koordinator Bidang, pada Jumat (6/9) hingga Selasa (10/9) di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta.

"Rapat Korbid ini akan dihadiri langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk F. Paulus. Semua pengurus DPP Partai Golkar, baik pengurus harian maupun pengurus pleno, akan diundang dalam Rapat Korbid ini," ujar Ketua DPP Partai Golkar Bidang Media dan Penggalangan Opini, Ace Hasan Syadzily dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (4/9).

Dalam struktur DPP Partai Golkar, terdapat sejumlah Koordinator Bidang yakni Korbid Kepartaian, Korbid Ekonomi, Korbid Inovasi Sosial, Pemuda dan Perempuan, Korbid Penggalangan Khusus, Korbid Kesra, Korbid Keumatan, Korbid Pemenangan Pemilu Sumatera, Jawa-Kalimantan, dan Indonesia Timur (Sulawesi, Bali, NTB/NTT, Maluku, Papua dan Papua Barat).

Berita Terkait : Menko Airlangga Minta Negara Produsen Sawit Tiru Indonesia

Ace menjelaskan, Rapat Korbid tersebut akan dibahas tentang capaian masing-masing bidang, sesuai program yang telah ditetapkan sebelumnya.

"Kami akan membahas program kerja apa saja yang sudah berhasil dilaksanakan, dan pengaruhnya terhadap elektoral Partai Golkar dalam pemilu 2019," terangnya.

Khusus Korbid Kepartaian dan Pemenangan Pemilu, kata Ace, akan fokus pada pembahasan Pilpres dan Pemilihan Legislatif di masing-masing daerah.

Berita Terkait : Neraca Dagang Surplus, Airlangga Happy

Korbid Pemenangan Pemilu akan melakukan evaluasi terkait target Pilpres dan perolehan kursi DPR, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota. Selain itu, akan dibahas juga kendala yang dihadapi Partai Golkar dalam perhelatan Pemilu 2019.

Rapat Korbid Kepartaian bersama dengan Korbid Pemenangan Pemilu juga akan membahas tentang kesiapan menghadapi Pilkada serentak 2020.

Selain itu, juga akan dibahas mekanisme rekrutmen calon kepala daerah dan pemetaan daerah-daerah, yang akan menghadapi Pilkada 2020.

Berita Terkait : Menko Airlangga Pede Hemat Devisa 4,8 Miliar Dolar

"Rapat-rapat Korbid ini merupakan rangkaian dari mekanisme organisasi Partai Golkar, untuk menjadi bahan evaluasi secara komprehensif. Hasil dari Rapat Korbid ini akan dikompilasi sebagai bahan laporan DPP Partai Golkar," tutup Ace. [EDY]