Gaya Kepemimpinan Cool, Garansi Airlangga Terpilih Lagi

Airlangga Hartarto (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Airlangga Hartarto (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Airangga Hartarto diprediksi akan melenggang untuk kembali menjadi ketua umum Partai Golkar dalam Munas Partai Golkar, Desember nanti. Pasalnya, Airlangga punya modal kuat. Salah satunya gaya kepemimpinan yang cool

"Bagi saya, Airlangga, dengan gaya kepemimpinan yang melankolis, cool, santun, ini menjadi garansi dia terpilih lagi. Sedangkan untuk Bamsoet (sapaan Bambang Soesatyo), saya lihat kecil peluangnya jika melihat kondisi di lapangan,” ujar Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies, Jerry Massie.

Baca Juga : Cegah Virus Corona Masuk Indonesia, Begini Saran Apindo

Dengan gaya kepemimpinan itu, lanjutnya, banyak tokoh senior Partai Golkar seperti Agung Laksono, Akbar Tanjung, Jusuf Kala, dan Aburizal Bakrie masih mendukung Airlangga. Sejauh ini, para ketua DPD I dan DPD II juga setia pada Airlangga. 

Dukungan dari para DPD itu, lanjutnya, bisa dilihat dari kehadiran mereka saat dibawa Airlangga menghadap Presiden Jokowi di Istana Bogor, beberapa waktu lalu. Kehadiran DPD-DPD itu menunjukkan bahwa mereka solid. "Secara rata-rata, tokoh-tokoh muda masih menginginkan Airlangga," kata dia. 

Baca Juga : Mahfud MD Tolak Tawaran Kerja Sama Amerika AS di Perairan Natuna

Jerry melihat, kekuatan Airlangga semakin besar saat Aziz Syamsuddin ke dalam gerbongnya. Masuknya Aziz melengkapi kekuatan Airlangga yang sebelumnya sudah disokong Agus Gumiwang. 

Dengan kekuatan ini, dia melihat peluang Airlanggan sangat besar. “Di atas kertas, masih Airlangga yang unggul," kata dia. [FAQ]