Bertemu Paloh, Presiden PKS: Nggak Ngomongin Politik

Ketum Nasdem Surya Paloh bertemu dengan Presiden PKS Sohibul Iman di Kantor DPP PKS, Rabu (30/10). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)
Klik untuk perbesar
Ketum Nasdem Surya Paloh bertemu dengan Presiden PKS Sohibul Iman di Kantor DPP PKS, Rabu (30/10). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman menegaskan, pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh tidak membahas agenda politik nasional. 

“Tadi ada pertanyaan bicara politik 2024. Boro-boro pilpres 2024, pilkada 2020 saja tidak disinggung sama sekali,” tegas Sohibul Iman disela-sela konferensi pers di kantor DPP PKS, jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (30/10).

Baca Juga : Virus Corona Gentayangan Di Mana-mana, AS Tunda Pertemuan Dengan Para Pemimpin ASEAN

Kendati begitu, Sohibul tidak menampik jika kedepan antara PKS dan Partai Nasdem bisa membahas agenda politik yang akan datang. “Tapi insya Allah dalam perjalanan nanti menjadi agenda yang bisa kita bicarakan bersama,” ujar dia. 

Untuk saat ini, Sohibul menegaskan bahwa pertemuan dengan Nasdem dalam rangka ikhtiar sesama partai politik untuk membangun demokrasi Indonesia yang lebih baik dan sehat. “Di mana hari-hari ini dapat dengan mudah begitu posisi berbeda kemudian orang menuduh menyangka bahwa itu pasti bermusuhan.”

Baca Juga : Yang Dipertuan Agong Tunjuk Muhyiddin Yassin Jadi PM Malaysia Yang Baru

“Di sini kami ingin menegaskan bang Surya di dalam pemerintahan dan kami di luar pemerintahan itu tidak menyebabkan kami bermusuhan, saling menjatuhkan, tapi kami bisa saling bersinergi yang di dalam maupun di luar pemerintahan,” beber Sohibul.

Berikutnya, ia berharap pertemuan antara PKS dan Nasdem bisa menjadi sumbangan dalam pendidikan politik dan demokrasi Indonesia lebih baik lagi. “Mudah-mudahan kami bisa terus menjalin (komunikasi). Dan tadi bang Surya menyampaikan setelah pertemuan ini mudah-mudahan di parlemen komunikasi intensif antara Faksi PKS dan NasDem tentu juga tinggkat DPP juga demikian,” tutup dia. [REN]