8 Ribu Kader NasDem Akan Ramaikan Kongres II Di Kemayoran

Ketua OC Kongres Partai NasDem, Amelia Anggraini  konferensi pers persiapan Kongres II di kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Rabu. (6/11).
Klik untuk perbesar
Ketua OC Kongres Partai NasDem, Amelia Anggraini konferensi pers persiapan Kongres II di kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Rabu. (6/11).

RMco.id  Rakyat Merdeka - Kongres II Partai NasDem di Kemayoran, akan dihadiri 8 ribuan kader dari Sabang sampai Merauke.

"Untuk saat ini, peserta yang terdaftar dan hadir dalam kongres ini adalah 7.000 orang peserta. Tapi, jumlahnya masih terus bertambah. Kemungkinan sekitar 8.000 orang," ungkap Ketua OC Kongres Partai NasDem, Amelia Anggraini di sela-sela konferensi pers di kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Rabu. (6/11).

Baca Juga : Tinggikan Pintu Stasiun MRT

Dibeberkan Amelia, 8000 peserta Kongres terdiri dari pengurus DPP Partai Nasdem, DPW Partai Nasdem, DPD Partai Nasdem, organisasi dan sayap Partai Nasdem. Ada juga anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten kota. "Selain itu ada juga peninjau," katanya.

Untuk struktur pengurus yang diundang secara resmi, kata Amelia, hanya ketua, sekretaris dan bendahara. Tapi, tidak menutup kemungkinan para pengurus daerah lainnya ikut hadir. 

Baca Juga : Masyarakat Rame-rame Nolak Larangan Dokumentasi Persidangan

Nantinya, peserta akan membahas beberapa agenda penting seperti konsolidasi internal partai. Lalu, transformasi kepengurusan. Di samping itu juga merumuskan kebijakan-kebijakan strategis 5 tahun ke depan. 

"Kita ketahui bahwa 2020 mendatang kita akan memasuki agenda politik pilkada dan 2024 akan masuk pilkada serentak, legislatif dan pemilihan umum," jelas dia, sambil menegaskan sebagai partai politik harus mempersiapkan diri. 

Baca Juga : Pemprov Gerak Cepet Dong Angkut Sampah Sisa Banjir

Seperti diketahui, Kongres Partai Nasdem akan digelar pada 8 hingga 11 Nopember 2019. Pada saat acara pembukaan, ada beberapa tokoh yang hadir seperti Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Gubernur NTT Victor Laiskodat. 

Untuk acara penutupan sekaligus memperingati HUT ke-8 Partai NasDem akan dihadiri oleh Presiden Jokowi, wakil presiden, menteri kabinet indonesia maju, kemudian duta besar negara sahabat, dan ketua ketua partai politik. [REN]