Besok Malam, Jokowi Hadiri Kongres Nasdem

Fadjroel Rachman (Foto: Istimewa)
Klik untuk perbesar
Fadjroel Rachman (Foto: Istimewa)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman, mengungkapkan, Presiden Jokowi akan menghadiri Kongres Partai Nasdem pada Senin besok (11/11). Jokowi akan datang di acara penutupan.

"Akan datang. Pak Jokowi sudah memastikan akan datang," kata Fadjroel usai Upacara Ziarah Nasional dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan 2019, di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta, Minggu (10/11) seperti dikutip antaranews.

Berita Terkait : Prabowo Anak Emas Jokowi

Ia menyebutkan, Jokowi akan menghadiri acara itu dan dijadwalkan pada malam hari. Jokowi, kata dia, bersikap netral terhadap urusan internal partai politik termasuk kepada Partai Golkar dan Partai Nasdem. Jokowi sendiri bukan pemimpin partai politik mana pun di Indonesia. 

"Itu adalah urusan internal dari Partai Golkar, termasuk juga besok di Partai NasDem," kata Fadjroel, menanggapi dugaan Jokowi cenderung mendukung satu kubu di partai politik. 

Berita Terkait : Bertemu PM Viktor Orban, Jokowi Bahas Beasiswa Hingga Pelatihan Sepakbola di Hongaria

Terkait pernyataan Jokowi mengenai pelukan Ketum Nasdem Surya Paloh dan Presiden PKS Sohibul Iman, Fadjroel menyatakan, itu hanya humor. "Ini humor persahabatan. Karena ini koalisinya sangat kuat ya sampai hari ini. Koalisi Indonesia Maju juga sangat kuat."

Sebelumnya, Paloh membantah dia reaktif menanggapi candaan Jokowi yang menyinggung pertemuan dia dengan Iman. "Tidak mungkin kami reaktif dengan pernyataan Jokowi. Kami menawarkan alternatif pikiran-pikiran yang menjadi bahan referensi baru," kata Paloh di sela rangkaian Kongres Ke-8 Partai NasDem di JI Expo, Jakarta, Sabtu (9/11). [USU]