Cari Capres Potensial, NasDem Mau Gelar Konvensi

(Dari kiri)  Lathifa Al Anshori, Charles Meikyansyah, Sugeng Suparwoto, Rusdi Masse, dan Okky Asokawati saat jumpa pers Partai MasDem Di Jakarta, Senin (11/11). (Foto: REN/Rakyat Merdeka)
Klik untuk perbesar
(Dari kiri) Lathifa Al Anshori, Charles Meikyansyah, Sugeng Suparwoto, Rusdi Masse, dan Okky Asokawati saat jumpa pers Partai MasDem Di Jakarta, Senin (11/11). (Foto: REN/Rakyat Merdeka)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Partai NasDem belum memutuskan akan mendukung siapa pada Pilpres 2024. Partai besutan Surya Paloh ini akan menggelar konvensi untuk mencari Capres yang potensial.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPP Partai Nasdem, Sugeng Suparwoto saat disela-sela konferensi pers di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/11).

Baca Juga : Komisi VII DPR Akan Cari Jalan Keluar Masalah Larangan Ekspor Nikel

"NasDem akan lakukan konvensi capres 2024. Prinsipnya NasDem akan mencari calon-calon pemimpin, putra putri terbaik bangsa ini," ujar Sugeng.

Dijelaskan Sugeng, konvensi akan dibuka dua tahun sebelum pemilu. Kalau pemilu serentak digelar 2024, maka konvensi akan diselenggarakan 2022.

Baca Juga : Wamen PUPR Keluhkan Pembangunan Di Daerah Lambat

Dalam konvensi, kata dia, semua orang bisa mendaftarkan diri. Akan terbuka untuk seluruh lapisan masyarakat yang ada diseluruh Indonesia. "Tidak hanya dari kader NasDem saja,” katanya.

Jika ditanya apakah NasDem punya tokoh untuk menjadi capres, Sugeng menegaskan jika di internal banyak tokoh yang layak. “NasDem banyak sekali (tokoh). Tapi, kita tidak lantas ego seolah dipastikan kepemimpinan terbaik itu hanya dari NasDem. Kita tetap mencari putra putri yang terbaik," ujarnya. 

Baca Juga : Toyota Sudah Siapkan Strategi Antisipasi Dampak Corona

"Kita sadar sesadar sadarnya bahwa masyarakat yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, semua punya hak konstitusi untuk jadi pimpinan nasional," tandas dia. [REN]