RMco.id  Rakyat Merdeka - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (20/11) hingga Jumat nanti. Rapimnas akan jadi ajang puncak penjaringan aspirasi kader Hanura dalam menentukan sikap politik pasca Pemilu 2019 dan menyongsong Pemilu 2024.

Sebagai ajang penjaringan aspirasi kader se-Nusantara tersebut, Rapimnas Hanura akan dihadiri oleh 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan 514 Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Selain itu, Rapimnas juga akan dihadiri ratusan legislator daerah asal Partai Hanura. 

Berita Terkait : Gatal Pasca Vaksin, Harus Segera Berobat

"Sekadar informasi, meski kita belum lolos PT (parlementiary threshold), kita punya 894 anggota DPRD tingkat provinsi dan tingkat kabupaten/kota," kata Ketua DPP Partai Hanura, Benny Rhamdani dalam jumpa pers, sebelum gelaran Rapimnas dibuka.

Benny menjelaskan, ratusan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) itu, akan bertindak sebagai peninjau dalam Rapimnas. Dari 894 orang anggota DPRD asal Hanura, 612 orang sudah terkonfirmasi hadir, sisanya dalam perjalanan.

Baca Juga : Kurangi Impor, Kementan Kembangkan Budidaya Bawang Putih di Probolinggo

"(Mereka, red) akan hadir karena Rapimnas ini akan menjadi momentum politik. Inilah momentum Ketum menyampaikan arahan bagaimana sikap partai Hanura Pasca Pemilu 2019 dan menyongsong pemilu 2024," kata Benny.

Seperti diberitakan sebelumnya, jika tidak ada perubahan aspirasi DPD dan DPC dalam gelaran Rapimnas, maka pada Munas yang akan berlangsung pasca Rapimnas, Oesman Sapta Odang (OSO) akan kembali terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) secara aklamasi. [QAR]