Persiapan Debat Capres 2019

Prabowo-Sandi Baca Doa Nabi Yunus & Shalawat Asyghil

Prabowo-Sandi, siap berlaga di Debat Capres-Cawapres 2019 edisi perdana di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (17/1). (Foto: Khairizal Anwar/Rakyat Merdeka)
Klik untuk perbesar
Prabowo-Sandi, siap berlaga di Debat Capres-Cawapres 2019 edisi perdana di Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (17/1). (Foto: Khairizal Anwar/Rakyat Merdeka)

RMco.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno memiliki cara tersendiri untuk mempersiapkan diri menghadapi debat perdana Calon Presiden dan Calon Presiden pada Pemilu 2019.

Mereka berkumpul untuk menggelar doa bersama dengan anak yatim dan sholat maghrib berjamaah sebelum melaksanakan debat Capres Cawapres di kediaman Capres Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Jadi Pak Prabowo dan Pak Sandiaga Uno sebelum berangkat ke sana, yang menajdi tradisi kita ya shalat Magrib bersama, kemudian doa bersama,”kata Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Chusni Mubarok di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (17/1).

Baca Juga : Tinggikan Pintu Stasiun MRT

Selain Prabowo dan Sandiaga Uno, doa bersama dan sholat magrib berjamaah itu juga diikuti oleh para pimpinan dan anggota BPN serta para tokoh dan pemuka agama seperti Kiai Rosyid dari Sukabumi dan Ustadz Sambo.

"Tadi kita shalat Magrib berjamaah dipimpin oleh Kyai Rosyid dan kami semua membaca sholawat Asyghil dan membaca doa Nabi Yunus bersama. Agar perjuangan Pak Prabowo dan Pak Sandi, serta kita semua diberikan kemudahan oleh Allah SWT," ungkap Chusni.

Selain itu, di beberapa titik secara spontanitas para relawan dan juga kader partai politik koalisi Indonesia Adil Makmur juga mengadakan doa bersama anak yatim sebelum nonton bareng. Intinya, memohon diberikan kelancaran.

Baca Juga : Masyarakat Rame-rame Nolak Larangan Dokumentasi Persidangan

“Ini tidak tentang menang kalah debat, tapi ini tentang menyajikan yang terbaik buat bangsa,” tambah Ketua DPP Partai Gerindra itu.

Ia menjelaskan, doa bersama yang digelar oleh pihaknya bertujuan untuk memohon kelancaran akan kegiatan besar yang akan dilaksanakan. Sehingga, pesan yang akan disampaikan kepada seluruh rakyat Indonesia bisa menjadi solusi untuk memperbaiki kondisi bangsa dan negara saat ini.

“Jadi harapan kita dengan doa itu tersaji gagasan-gagasan yang menjadi solusi permasalahan bangsa. Yang diharapkan Pak Prabowo dan Pak Sandi, kita memberikan gagasan yang terbaik untuk bangsa Indonesia kedepan,” tandas calon anggota legislatif DPR dari Partai Gerindra dari Dapil Malang Raya itu.

Baca Juga : Pemprov Gerak Cepet Dong Angkut Sampah Sisa Banjir

Selain menggelar doa bersama, Badan Pemenangan Nasional dan juga Badan Pemenangan Daerah Prabowo-Sandi beserta para relawan juga menggelar nonton bareng debat Pilpres 2019 di beberapa titik lokasi di seluruh Indonesia.

Salah satunya di Kantor Prabowo-Sandi Media Center di Jalan Sriwijaya 1 No 35, Kelurahan Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. [OKT]